Jum. Sep 25th, 2020

Press Room Kalsel Siap Bersinergi Membangun Banua

2 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor meresmikan Press Room Pemprov Kalsel sekaligus lounching program ngupi bareng Paman Birin di Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru Rabu (17/7/2019).

Peresmian ini dihadiri Sekretaris Daerah H Abdul Haris, Kepala SKPD Provinsi Kalsel dan jajaran Biro Humas serta sejumlah wartawan.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaslel yang akrab disapa Paman Birin mengatakan, fungsi media merupakan salah satu pemberi kesejahteraan kepada rakyat ketika informasi berjalan dengan baik, memperlancar segala kegiatan dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Media dan wartawan itu juga punya jasa kepada masyarakat, semoga bisa saling bersinergis dan memberi kesejahteraan dan itu buat media hebat, dahsyat serta menentukan bagi kehidupan umat manusia di dunia” ucap Paman Birin

Paman Birin menjelaskan, kalau ada sentilan dari rakyat kita sudah tahu duluan karena adanya media.

Baca Juga :   Pentingnya Peran Alumni dan Para Orang Tua Demi Kemajuan Sekolah

“Selain itu, kita juga punya modal yang sejatinya sungguh luar biasa. Dan rakyat Kalsel punya modal yang sangat luar biasa dan punya sumber daya manusia yang luar biasa, individu serta kelompok, tim yang luar biasa,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, dari awal modal ajaran filosofi semangat pahlawan di Kalsel juga sudah ada. “Filosofi semangat yang sederhana itu kalau bisa diaplikasikan untuk memberikan kekuatan,” katanya.

Sementara itu, dalam laporannya Koordinator Press Room Pemprov Kalsel Irwansyah mengatakan, keanggotaan pressroom Pemprov Kalsel ada 22 orang, namun pada kenyataan yang bertugas di Pemprov Kalsel sangat banyak.

“Kalau dihitung-hitung salahsatu yang terbanyak dari semua instansi penerintahan yang ada di kalsel,” kata wartawan Kalimantan Post ini.

Irwan menuturkan, program yang bertajuk Ngupi Bareng Paman Birin ini sudah lama direncanakan, dan di kesempatan ini baru dapat terlaksana.

Baca Juga :   Pemprov Kalsel Tagih Janji SILO Group

“Melalui Ngupi Bareng Paman Birin ini dapat disebarkan informasi program kerja SKPD yang selama ini masih kurang diketahui oleh masyarakat luas,” ucapnya.

Ia merencanakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan dua kali dalam satu bulan dengan mengundang para narasumber dari lingkungan Pemprov Kalsel.

Ia mengatakan, sangat menyadari Pemprov Kalsel di masa kepemimpinan Paman Birin sedang berjuang membangun Banua, untuk menjadikan Kalsel mapan, berkeadilan, lebih sejahtera dan berdaya saing.

“Sebagai bagian dari masyarakat, sudah barang tentu kami (anggota press room) ingin terlibat dalam perjuangan itu, bukan sebagai penghalang. Perjuangan kami sesuai bidang yang kami geluti yaitu menyebarkan informasi yang positif kepada masyarakat. Keberadaan kami di sini bukan mencari apa yang salah dalam tubuh pemprov tapi meluruskan apa yang menurut pihak luar salah,” pungkas Irwan.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan dialog bersama dengan menghadirkan tiga narasumber yaitu Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalsel Nurul Fajar Desira, Kepala Dinas Pedidikan Provinsi Kalsel Yusuf Effendi dan Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalsel Muhammad Nafarin.

Baca Juga :   Pentingnya Peran Alumni dan Para Orang Tua Demi Kemajuan Sekolah

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.