Sel. Des 1st, 2020

Program Baiman Sulap Kawasan Jalan A Yani Banjarmasin hingga Tampak Rupawan

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Program Baiman yang dibawa sang petahana, Ibnu Sina mampu mengubah sepanjang Jalan A Yani yang dulunya nampak kumuh hingga tertata rapi. Bahkan, trotoar jalannya yang bagus menambah keelokannya.

“Tentunya kota ini sangat berbeda dengan adanya trotoar, karena begitu kita masuk di gerbang Kilometer 6, suasananya sudah berbeda, inilah Kota Banjarmasin dari dulunya kumuh dan sekarang tertata dengan rapi,” kata Ibnu.

Disampaikan Ibnu Sina, pembangunan trotoar di sepanjang jalan Ahmad Yani berimbas pada titik-titik penghijauan yang harus menyesuaikan, termasuk utilitas lainnya dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan sekitar.

“Utilitas-utilitas mau tidak mau harus kita gali dan ditata, semua demi kenyamaman bersama,” jelasnya.

Disamping itu, dalam pembangunan trotoar penggunaan teknologi yang disepakati juga jalur pada tingkatan tertentu diperhitungkan dari PDAM, saluran air limbah telah diatur jaraknya di bawah permukaan.

Level- level tingkatan ini, menurutnya, merupakan satu kesatuan perencanaan yang tidak terpisahkan dan proses ini dilaksanakan mengikuti alur perencanaan, anggaran, realisasi dan evaluasi.

Pembangunan trotoar jalan Ahmad Yani juga dibuat ramah bagi penyandang difabel. Trotoar ini dilengkapi dengan jalur khusus (guiding block) untuk kaum difabel.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.