Program PAK BAMEGA Kotabaru Raih Penghargaan Inagara Award

24

KabarKalimantan, Palangkaraya – Program Pelayanan Kesehatan Ibu Maternal dengan Pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Peduli Gender (PAK BAMEGA) Kabupaten Kotabaru berhasil meraih penghargaan Inagara Award 2019 dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia.

Inagara Award yang diraih kabupaten berjuluk Bumi Saijaan tersebut diserahkan dalam acara Jambore Inovasi Kalimantan 2019 yang dilaksanakan di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah pada 22-24 Oktober 2019.

Inovasi proyek perubahan yang dibuat Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru H Syamsul Adha ini juga sukses menjadi terbaik satu, hasil seleksi tingkat Kalimantan Selatan dan masuk lima besar finalis inovasi tingkat nasional di Jakarta.

Tak hanya menyabet Inagara Award, program PAK BAMEGA ini juga berhasil menjadi stand terbaik I dalam Jambore yang juga diikuti lima provinsi di Kalimantan tersebut.

“Penghargaan ini merupakan cambuk bagi saya untuk lebih meningkatkan peran sebagai pelayan kesehatan masyarakat dan memberikan kebanggaan bagi Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Kotabaru,” kata Syamsul Adha, Kamis (25/10/2019).

Baca Juga :   Plt Camat Sampanahan Harapkan Usulan Infrastruktur Pada Musrembang 2019 Terealisasi

Menurutnya, dua penghargaan yang diraih tersebut akan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja, serta jadi tanggung jawab untuk mempertahankan, bahkan mengembangkan inovasi ini untuk lebih baik, dan bermafaat bagi masyarakat.

“Tujuan akhir dari kegiatan inovasi ini adalah bagaimana peningkatan kualitas ASN melalui peningkatan kompetensi yang pada gilirannya berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Diraihnya penghargaan Inagara Award pada Jambore Inovasi Kalimantan 2019 ini, tentunya menambah daftar penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Kotabaru sesuai dengan visi misi Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, yakni menciptakan SDM unggul untuk menjadi pemenang.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here