Proyek Pembangunan Lapas Tanah Bumbu Terkesan Mangkrak?

2225

KabarKalimantan, Batulicin – Proyek pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Tanah Bumbu yang terletak di Desa Saring Sungai Bubu, Kecamatan Kusan Hilir mangkrak.

Pembangunan lembaga pemasyarakatan yang dikerjakan sejak 2016 lalu tersebut kini tak kunjung selesai. Pasalnya, saat ini terlihat hanya bangunan utama yang berdiri.

“Selain belum ada pengerjaan lanjutan, gedung utama yang berdiri itu pun terkesan tak dirawat. Sebab, di sekelilingnya mulai ditumbuhi rumput liar,” ujar Bustani, salah satu warga setempat kepada Redkal.com, Rabu (29/5/2019).

Sementara itu, awak media Redkal.com saat ini masih kesusahan untuk memintai keterangan Kalapas Kotabaru Suhartomo. Sebab, belum ada jawaban dari Suhartomo saat dihubungi via telepon seluler.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Lapas Tanah Bumbu ini diharapkan dapat mengurangi over kapasitas penghuni Lapas dan Rutan di Kalsel khususnya Lapas Kotabaru.

Disamping itu, juga untuk mendukung kelancaran proses hukum yang cepat. Sebab, selama ini proses persidangan harus bolak balik antara pengadilan Batulicin dan Lapas Kotabaru.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here