Sel. Jul 14th, 2020

PT ASDP Batulicin Tetap Maksimalkan Pelayanan

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Manager Usaha PT ASDP Indonesia Batulicin Arif Budiman menyebut, angkutan kapal penumpang, kendaraan dan barang lintas penyeberangan kabupaten dan luar daerah saat ini dinyatakan aman dan kondusif, karena gelombang di laut tidak begitu tinggi.

“Pada perayaan Natal 2019 angkutan kapal penumpang ferry yang ada di pelabuhan Batulicin terbilang sepi, persentasinya turun 20 persen, dan  hingga hari ini PT ASDP Batulicin masih belum memenuhi target yang diinginkan,” ungkap Arif Budiman, Kamis (16/12/2019).

Arif Budiman mengakui, angkutan penumpang, kendaraan dan barang pada akhir tahun 2019 ini, baik itu untuk pelayaran komersil ataupun untuk pelayaran perintis terbilang sepi. “Kalau tahun lalu penumpang masih ramai,” ucapnya.

Ia mengakui, sepinya angkutan penyeberangan saat ini sangat berdampak pada pendapatan PT ASDP Batulicin, bahkan sangat berpengaruh terhadap biaya operasional kapa -kapal ferry yang ada. “Semoga hal ini tidak berlangsung lama,” katanya.

Arif Budiman berharap, tahun 2020 mendatang angkutan kapal ferry penumpang dan kendaraan penyeberangan antar pulau kabupaten, dan Batulicin-Sulawesi dapat berjalan dengan lancar dan aman, sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat.

Selain itu juga, pihak PT ASDP Ferry Batulicin meminta dukungan penuh dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Bumbu, dan masyarakat Bumi Bersujud agar pelayanan angkutan selama 24 jam bisa berjalan lancar,  tutup Arif Budiman.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.