Sel. Sep 22nd, 2020

PT DLU Batulicin Utamakan Protokol Kesehatan

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – PT Dharma Lautan Utama (DLU) cabang Batulicin tetap setia melayani para penumpang dan angkutan logistik tujuan Batulicin-Makassar kendati wabah corona masih belum mereda.

Manajer PT DLU cabang Batulicin Jamirin mengatakan, meskipun pelayanan sudah berjalan, pihaknya tetap mengutamakan protokol kesehatan. “Jadi, setiap penumpang yang berada di dalam kapal ataupun calon penumpang yang baru mau berangkat menaiki kapal di pelabuhan Samudera Batulicin, diwajibkan menerapkan protokol kesehatan,” katanya, Rabu (24/6/2020).

Tak hanya saat sudah berada di dalam kapal, lanjut Jamirin, setiap calon penumpang yang melakukan pembelian tiket di kantor terlebih dulu di periksa suhu tubuh dan harus melewati bilik disinfektan yang tersedia di depan pintu masuk.

“Calon penumpang juga wajib menggunakan masker, menunjukkan surat hasil rapid test kepada petugas penjualan tiket. Jika calon penumpang memenuhi persyaratan yang ditentukan, barulah dilayani,” katanya.

Selain itu, Jamirin menjamin, makanan yang disajikan juru masak kepada para penumpang aman dan sehat untuk dikonsumsi karena sebelumnya dilakukan pengecekan di laboratorium.

“Sementara upaya lainnya dalam menerapkan protokol kesehatan, kami juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan kapal yang datang dan bersandar di Pelabuhan Samudera, Batulicin,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhami Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.