Sel. Jun 15th, 2021

PTM Diizinkan, Disdik Banjarmasin Ingatkan Prokes dan Lakukan Evaluasi Berkala

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin menerbitkan Surat Edaran (SE) bernomor 800/2494-Sekr/Dipendik/2021 tentang Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas Tahun Pelajaran 2020/2021 beberapa waktu yang lalu.

Ihwal surat edaran tersebut didalamnya terdapat sejumlah poin, diantaranya yakni memberikan izin penyelenggaraan PTM pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021 pada satuan pendidikan yang berada di bawah kewenangan Pemko Banjarmasin. Terhitung mulai hari ini, Jum’at (04/06).

Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menjelaskan, PTM terbatas tersebut hanya melanjutkan dari kebijakan sebelumnya yang sempat terjeda ketika libur puasa dan Idul Fitri 1442 H beberapa saat yang lalu.

“PTM ini hanya dalam rangka penilaian akhir semester yang jangka waktunya diserahkan ke masing-masing sekolah. Setelah itu selesai, maka siswa akan kembali menjalani libur sekolah,” urainya.

Pria yang akrab disapa Totok ini membeberkan, selain memberikan izin penyelenggaraan PTM pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021, PTM terbatas juga hanya untuk kelas IV dan kelas V bagi tingkat SD. Kemudian, untuk tingkat SMP, izin yang diberikan hanya untuk kelas VII dan kelas VIII.

Ia menegaskan pihak sekolah juga wajib melakukan pendataan terhadap kondisi kesehatan siswa. Siswa yang sedang dalam kondisi sakit terutama penyakit yang memiliki gejala mirip COVID-19, seperti misalnya flu, demam, sesak nafas, hilang rasa atau penciuman dan lain sebagainya tidak diperkenankan mengikuti PTM.

“Sekolah wajib mengevaluasi terhadap pelaksanaan PTM secara berkala, minimal satu minggu sekali,”katanya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.