Pulau Kapak Kotabaru Jadi Destinasi Wisata Bahari

630

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru dan Wakil Bupati Kotabaru, Sayed Jafar dan Burhanudin, mengawali kerja di awal tahun 2018 dengan megunjungi Pulau Kapak yang berada di Kecamatan Pulau Laut Timur, Selasa (2/1/2018). Warga sekitar merespons positif kehadiran rombongan pejabat Kotabaru.

Sayed Jafar mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Kotabaru terhadap masyarakat yang bermukim di pesisir pantai Pulau Kapak. Sayed ingin memastikan perkembangan perekonomian warga di pulau paling ujung di Kecamatan Pulau Laut Timur itu.

“Melihat situasi Pulau Kapak yang daerahnya pesisir, rencana ke depan di sini akan kami kembangkan ekowisatanya, dan kita lihat sendiri Pulau Kapak mempunyai pesisir pantai yang lumayan luas dan ribuan pohon kelapa,” ujar Sayed Jafar di sela kunjungan.

Camat Pulau Laut Timur, Hj Erawati, mengatakan Pulau Kapak merupakan daerah pesisir dengan luas wilayah sekitar 5 kilometer persegi dan jumlah penduduknya sekitar 25 kepala keluarga. Menurut Erawati, warga Pulau Kapak mayoritas nelayan dan sebagian petani pohon kelapa.

Baca Juga :   Diterkam Buaya, Kaki Kanan Hamdaniah Luka Parah

“Sangat bagus sekali kalau dijadikan tempat wisata apalagi penduduknya tidak padat dan bagi pengunjung dapat menikmati buah kelapa muda,” ujar Erawati.

Adapun seorang tokoh masyarakat Pulau Kapak, Ismail, sangat antusias atas rencana Pemkab Kotabaru yang menjadikan Pulau Kapak sebagai destinasi wisata bahari karena berdampak positif meningkatkan kesejahteraan warga.

Ismail menuturkan Pulau Kapak memiliki panorama laut yang ciamik dengan gugusan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Selain mengusung wisata pantai, ada titik pemancingan bagi wisatawan. Bertolak dari Kotabaru, pelancong membutuhkan waktu paling lama 1 jam 30 menit menggunakan transportasi laut ke Pulau Kapak.

“Harapan kami mudahan saja bapak Bupati Kotabaru dapat secepat mungkin menjadikan Pulau Kapak ini menjadi tempat wisata,” jelas Ismail.

Dalam kunjungannya ke Pulau Kapak, Sayed Jafar dan rombongan memberi bantuan sembako kepada warga miskin dan meninjau sekolah. Turut mendampingin Ketua TP PKK kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Hj. Siti Mariani Burhanudin dan SOPD.

Baca Juga :   Warga Kotabaru Resah Jalan Desa Terimbas Longsor

ARDIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here