Puluhan ASN Pemkab Kotabaru Dites Urin

2 min read
22

KabarKalimantan, Kotabaru – Satuan reskrim Narkoba Polres Kotabaru bekerja sama dengan Badan Narkoba Kotabaru melakukan sosialisasi dan tes urien di Sekretariat Pemda Kotabaru.

Kepala Satuan Narkoba Polres Kotabaru AKP Margono, S. IK mengatakan tujuan dilaksanakan tes urien yang kami laksanakan pada hari ini, Selasa (30-01-2018) di lingkungan Sekretariat Daerah Kotabaru karena dari hasil survei kami bersama badan Narkotika Kotabaru delapan puluh persen mengetahui akibatnya menggunakan narkoba.

Maka dari itu kami laksanakan tes urien di lingkungan Sekretariat Pemerintah Daerah Kotabaru, dan akan dilaksanakan secara rutin untuk mengetahui adanya atau tidak pengguna Narkoba di lingkungan Pemerintahan Daerah Kotabaru. Selain itu juga kami mengadakan sosialisasi terhadap bahayanya menggunakan narkoba, jelas Margono.

Baca Juga :   Pemkab Kotabaru Dukung Pelaksanaan Tanam 1 Juta Pohon

Ditambahkan lagi oleh Aiptu Edy Junaidi selaku Kaur Mintu sat Narkoba Polres Kotabaru yang ikut tes urien pada hari ini ada sekitar 176 ASN Pemerintah Kabupaten Kotabaru terdiri dari 79 perempuan dan laki lakinya 103, semua yang mengikuti tes urien hasilnya Negatif semuanya, ungkapnya Edy.

Rista Yolanda salah satu ASN bidang Kesra Pemerintahan Daerah Kotabaru mengatakan sangat baik dilaksanakan walaupun diri saya sendiri tidak menduga hari ini akan dilaksanakan tes urien dan sosialisasi bahayanya menggunakan narkoba di Sekretariat Daerah Kotabaru.

Baca Juga :   Ini Bentuk Dukungan Pemerintah Daerah kepada Kontestan KDI 2018 asal Kotabaru

“Saya sempat kaget dan gugup dengan dilaksanakannya tes urien di Sekretariat Daerah Kotabaru, karena sebelumnya tidak ada pemberitauan terlebih dahulu, setelah apael kami diminta jangan kemana mana karena akan ada tamu yang akan datang, setelah ditunggu teryata yang datang bapak bapak Polisi dan Pihak Badan Narkoba Kotabaru, sempat diri saya bertaya ada apa ini, setelah saya lihat teryata di sekretariat Daerah akan dilaksnakan tes Urien, yang membuat diri saya sempat kaget, tapi saya sangat yakin hasil tes urien saya hasilnya Negatif,” Jelas Renny Puspita.

Baca Juga :   Kajari Kotabaru: Video Jaksa Terima Suap dari HRS itu Hoax

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH yang didampingi sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM mengatakan kegiatan tes urien ini merupakan contoh buat SKPD lainnya, karena narkoba merupakan bencana nasional. “Tentunya kita dulu yang memberi contoh jangan sampai pegawai kita atau aparatur kita yang terindikasi memakai Narkoba dan ini adalah suatu contoh buat masyarakat,” jelas Sayed Jafar.

ARDIANSYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *