Puluhan Kendaran Bermotor Terjaring Razia Dalam Penertiban Gabungan Satlantas Batola

476

KabarKalimantan, Marabahan – Satuan Lalu Lintas Polres Barito Kuala (Batola) melaksanakan penertiban gabungan di kawasan Terminal Handil Bakti, Selasa (20/2/2018) sore.

Penertiban yang dilaksanakan bersama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Batola, serta Jasa Raharja ditujukan bagi kendaraan roda dua yang melintas dari arah Batola menuju Banjarmasin.

“Kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan efek jera agar pengendara tertib lalu lintas,” ucap Kasat Lantas Polres Batola AKP Didik Suhartanto usai kegiatan.

Ada puluhan kendaraan yang terjaring dalam razia tersebut. Penindakan dilakukan terhadap pengendara yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan baik SIM, STNK, ataupun surat tersebut sudah tidak berlaku lagi.

“Kami langsung lakukan penilangan di tempat. Tapi kami juga ada kebijakan, jika kendaraan itu hanya pajaknya saja yang mati, maka pengendara hanya perlu mengisi di loket yang sudah disediakan Dispenda,” ucap Didik.

Baca Juga :   Cerita Wayang Sampir dan Ritual Penyembuh Sakit di Bakumpai

Sementara itu, Kepala UPPD Marabahan Dispenda Batola, Ermina Zaidah menambahkan, kegiatan gabungan tersebut sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan bermotor.

“Karena tahun ini target dari pajak kendaraan bermotor mengalami peningkatan. Tentunya kami juga harus berkerja lebih ekstra dari tahun sebelumnya,” katanya.

M SYAHBANI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here