Ming. Jan 24th, 2021

Puluhan Mahasiswa Serbu Gedung DPRD Tala

1 min read

TANAH LAUT, KK – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pemuda Tanah Laut (HPMTL) mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Laut (Tala), Senin (16/01/2017) lalu.

Dalam demo tersebut, pihak mahasiswa menuntut beberapa persoalan bangsa, seperti kenaikan tarif dasar listrik dan pengurusan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), pembangunan asrama mahasiswa Tala, sampai keluhan pelayanan publik.

Demo ini langsung ditemui oleh pimpinan DPRD Tala, Ahmad Yani, didampingi 17 anggota DPRD Tala lainnya. Namun, kehadiran 18 anggota DPRD Tala ini belum memuaskan para demonstran, sehingga pihak mahasiswa mempertanyakan ke mana sisanya angota DPRD Tala yang berjumlah 35 orang.

Dalam dialog antara pimpinan DPRD Tala dengan Ketua HPMTL, Harianor, yang menuntut kejelasan mengenai kebijakan pemerintah pusat, dan kejelasan mengenani asrama mahasiswa di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Menjawab pertanyaan tersebut, Ahmad Yani menyatakan akan menyampaikan aspirasi mahasiswa ke pemerintah pusat, melalui asosiasi DPRD se Indonesia, sedangkan untuk asrama mahasiswa akan memanggil instansi yang berwenang untuk meminta kejelasan. ned

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.