Puluhan Pelajar Kotabaru Naiki KRI Karel Satsuit Tubun

1063

KabarKalimantan, Kotabaru – Puluhan pelajar dan masyarakat umum tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa melihat-lihat ke dalam KRI Karel Satsuit Tubun yang bersandar di Jetti 3 Pelindo Kotabaru.

Komandan KRI KST-356dan Asops Gurpurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Endra H didampingi Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, puluhan pelajar tersebut memang diberi keswmpatan untuk melihat-lihat KRI tersebut.

“Ini open ship, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dan pelajar agar mereka dapat mengenal lebih jauh lagi KRI KST-356 ini,” ungkap Endra, Kamis (27/6/2019).

Sementara itu, salah satu pelajar Madrasah Aliyah Negeri Kotabaru Noor Hanna Sajadah mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya open ship untuk umum di KRI KST-356.

“Kesempatan besar ini tidak kami buang buang, setelah mendengar adanya kegiatan open ship yang diumumkan Lanal Kotabaru melalui Radio Gema Saijaan, kami langsung mendatanginya,” katanya.

KRI KST 356 merupakan kapal Fregat Eks Angkatan Laut Belanda yang bernama HNLMS Isaac Sweers (F814). Setelah berpindah tangan ke TNI Angkatan Laut, pada tahun 1977 dilakukan pemasangan sistem pertahanan rudal anti pesawat (SAM, Sea To Air Missile) Misrral menggantikan Sea Cat.

Tidak hanya mendapatkan informasi tentang KRI KST-356, puluhan pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri Kotabaru itu juga diberi kesempatan untuk melakukan sesi poto bersama dengan awak kapal dan Komandan Kapal KRI KST-356.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here