Jum. Okt 23rd, 2020

Puluhan Warga Bumi Bersujud Kembali Terjaring Razia Pelanggaran Disiplin Kesehatan

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Ketegasan aparat gabungan dalam kedisiplinan penggunaan masker bagi warga kembali ditunjukan. Hal ini ditandai melalui diadakannya razia bagi pengendara yang tak mematuhi aturan protokol kesehatan Covid 19 yang sudah tertuang dalam Perbup Tanbu.

Kali ini, sweeping penggunaan masker yang dipimpin Camat Batulicin M Yamani serta melibatkan pihak Satpol PP, TNI/Polri maupun unsur Forkopimca setempat dan aparat Kelurahan Batulicin menyasar Jalan Raya Batulicin, Jumat (25/9/2020).

Dalam razia kali ini, terlihat pengendara yang melintasi jalan raya Batulicin masih banyak tak menggunakan masker. Maka secara langsung disuruh berhenti dan didata disertai menyerahkan KTP.

Adapun hukuman yang diberikan berupa mencabut rumput di sekitaran trotoar jalan dan push up beberapa kali. Setelah itu, pengendara yang sudah melanggar aturan diberikan masker dari petugas tersebut.

“Kegiatan sweeping ini adalah cara pemerintah daerah bersama tim gabungan untuk mengajak warga agar disiplin menggunakan masker,” kata Yamani.

Selagi masih merebaknya penyebaran Covid-19 ini, lanjutnya, pemerintah daerah belum punya cara lain kecuali memberi ketegasan terhadap warga yang melanggar dan sanksi yang diberikan diharapkan dapat menimbulkan efek jera.

“Mudah-mudahan hal ini berdampak signifikan, dan warga sudah terjaring atau belum terjaring operasi kedisiplinan bisa menanamkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” paparnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.