Jum. Feb 28th, 2020

Puncak HPN 2020, Jokowi Tanam Pohon Mersawa

1 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan penanaman pohon jenis mersawa di puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang diselenggarakan di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Sabtu (8/2/2020).

Selain melakukan penanaman, Presiden Joko Widodo juga meresmikan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia dan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia sekaligus peluncuran Kebun Bibit Desa (KBD).

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Hanif Faisol Nurofiq mengatakan, pohon mersawa yang ditanam Presiden Jokowi merupakan jenis pohon endemik asli Kalimantan yang termasuk suku meranti-merantian (Dipterocarpaceae).

“Pohon yang ditanam Presiden Jokowi tergolong langka yang sudah mulai punah. Pohon ini merupakan pohon dari dataran Kalimantan. Tumbuh tinggi pohon ini bisa mencapai 50-60 meter, bahkan lebih,” kata Hanif.

Kegiatan yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar dan beberapa jajaran menteri kabinet Indonesia Maju, serta Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Puncak HPN 2020, Gubernur Kalsel Terima Penghargaan sebagai Dewan Kehormatan PWI

“Jadi, kegiatan peresmian ini adalah sebagai permulaan dari kegiatan pembangunan KBD di Kalimantan Selatan,” ucap Hanif.

Sebelum meninggalkan lokasi acara peresmian menuju puncak acara HPN, Kepala Dinas Kehutanan, Hanif Faisol Nurrofiq memberikan secara langsung buku “The Wonderful South Kalimantan Forest” kepada Presiden Joko Widodo.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.