Pupuk Kecintaan terhadap Negara, Kesbangpol Banjarmasin Gelar Sosialisasi Bela Negara di Banjarmasin Tengah

1069

KabarKalimantan, Banjarmasin – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banjarmasin menggelar Sosialisasi Peningkatan dan Penguatan Kesadaran Bela Negara di Banjarmasin 2019. Bertempat di Kecamatan Banjarmasin, Kamis (13/6/2019).

Kegiatan yang diikuti dari berbagai elemen seperti para tokoh masyarakat, agama, pemuda, serta mahasiswa ini tidak lain bertujuan untuk memupuk kembali rasa kecintaan terhadap negara.

Kepala Kesbangpol Banjarmasin, Kasman mengemukakan, sosialisasi bela negara merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Kesbangpol, yang bertujuan bentuk pembinaan kepada masyarakat serta memberikan kesadaran betapa pentingnya menjaga keutuhan bangsa.

“Memperjuangkan kemerdekaan dan menjaga persatuan ini bukan hal gampang. Tidak seperti yang dikhayalkan. Oleh karena itu, kegiatan ini berguna untuk mengingatkan kembali betapa pentingnya menjaga kesatuan NKRI ini,” ujarnya.

Kasman mengatakan, tidak bisa dipungkiri dewasa ini, rasa kecintaan terhadap negara secara perlahan mulai tergerus. Terlebih banyaknya budaya luar dan isu-isu negatif yang bisa saja mengancam keutuhan bangsa.

Terlebih di dunia pendidikan, khususnya di tingkat dasar pelajaran seperti pendidikan pancasila sudah tidak dihadirkan lagi. “Jadi sosialisasi ini salah satu sarana penggantinya,” imbuhnya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 50 peserta dengan menghadirkan narasumber dari pihak TNI dan akademisi ini diharapkan nantinya bisa bersifat continue. Para perwakilan undangan yang hadir nantinya bisa menyebarkan kembali informasi yang didapat dari narasumber.

“Perwakilan ini sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan kembali di forum2. Tujuannya untuk menjaga kestabilan dan keamanan negara,” jelasnya.

Reporter: M Syahbani

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here