Sab. Nov 28th, 2020

Puskesmas di Desa Lontar akan Melayani Rawat Inap

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru H Akhmad Rivai didampingi Kabag Perekonomian dan SDM Fakhruddin Rifani melakukan penijauan rehab Puskesmas di Desa Lontar, Kecamatan Pulau Laut Barat, Jumat (23/10/2020).

“Peninjauan rehab puskesmas di Desa Lontar ini kami lakukan untuk mengecek sudah sejauh mana progres pengerjaannya, serta memastikan apakah pelaksanaan sesuai dengan draf perencanaan. Terlebih waktu pengerjaannya tinggal kurang lebih satu bulan saja,” kata Rivai.

Dijelaskannya, sebelum direhab, Puskesmas di Desa Lontar ini dulunya hanya sebagai puskesmas biasa. Sekarang, sudah dijadikan Puskesmas rawat inap, dan akan diletakkan dokter spesialis.

“Sehingga warga di Kecamatan Pulau Laut Barat tidak perlu jauh-jauh ke kabupaten untuk berobat, cukup di sini saja,” jelasnya.

Sementara itu, Mitry, warga Desa Tapian Balai, Kecamatan Pulai Laut Barat mengucapkan kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang telah mengubah puskesmas itu menjadi rawat inap.

“Dengan adanya puskesmas rawat inap ini, maka kami tidak perlu lagi jauh-jauh ke kabupaten untuk berobat,” ujarnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.