Jum. Feb 28th, 2020

PWI Kalsel Gelar Shalat Hajat dan Doa Bersama untuk Kelancaran HPN 2020

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tinggal beberapa hari lagi, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan akan dilaksanakan. Sesuai agenda, rangkaian peringatan HPN yang rencanaya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, sejumlah menteri dan duta besar tersebut akan dimulai sejak 5-10 Februari 2020.

Ibarat dua sisi yang tak dapat terpisahkan, yakni usaha dan doa juga tak ketinggalan dilaksanakan para pengurus PWI Kalsel. Demi kelancaran pelaksanaan HPN tersebut, para pengurus dan anggota PWI Kalsel menggelar doa bersama meminta agar sang pencipta alam semensta melancarkan segala acara.

“Usai shalat magrib berjamaah, kami lanjutkan dengan shalat hajat dan doa bersama,” ujar Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi di Gedung PWI Kalsel, Sabtu (1/2/2020).

Dari segi persiapan yang dilakukan PWI Kalsel, sudah bisa dikatakan 100 persen. Bahkan, adanya perubahan jadwal berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pun sudah kembali disesuaikan.

Baca Juga :   Puncak HPN 2020, Jokowi Tanam Pohon Mersawa

Selain persiapan yang sudah matang, Helmi menjelaskan, kehadiran Presiden RI Joko Widodo di Banjarmasin juga akan mundur dari jadwal semula. “Jokowi semula dijadwalkan tiba pada 9 Februari. Kemungkinan akan maju di tanggal 8 Februari,” ujarnya.

Presiden Jokowi, lanjut Helmi, akan melakukan beberapa rangkaian acara kegiatan yang telah dipersiapkan panitia HPN.

Rencananya, dari Bandara Internasional Syamsudin Noor, Jokowi akan menuju Desa Cindai Alus guna makan bersama para pelajar. Kemudian disusul acara tanam pohon bersama para Ketua PWI.

“Tapi rangkaian acara puncak tetap akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari. Hanya saja, acara gala dinner mungkin akan ditiadakan,” pungkasnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.