Menu

Mode Gelap

Kotabaru · 28 Okt 2021 11:43 WIB ·

Rabbiansyah Pimpin Komisi I DPRD Kotabaru Kunjungi Kemendagri


 Rabbiansyah Pimpin Komisi I DPRD Kotabaru Kunjungi Kemendagri Perbesar

KabarKalimantan, Kotabaru – Politikus Partai Perindo Kotabaru Rabbiansyah yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru memimpin Komisi I DPRD Kotabaru menghadap Dirjen Otonomi Daerah RI, Kamis (28/10/2021).

Pria yang juga menjadi Ketua Tim Percepatan Pemekaran calon Kabupaten Tanah Kambatang Lima dalam bulan-bulan ini gencar membangun jaringan berburu materi sebagai syarat proses pemekaran kabupaten baru.

“Kedatangan kami ke Kemendagri bersama anggota Komisi I DPRD Kotabaru serta wakil sekretaris umum tim percepatan Suriani ini, untuk menyampaikan presentasi rencana pemekaran kabupaten baru, sekaligus berkonsultasi hal-hal apa saja yang menjadi syarat yang harus dipenuhi tim percepatan. Kami ingin memastikan, agar tidak bolak-balik ke Jakarta.dalam memenuhi persyaratannya,” jelas Rabbiansyah.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru: Mallasuang Manu Harus Terus Dilestarikan

Ia sangat sumringah. Pasalnya, dukungan Kemendagri cukup tinggi setelah pemaparan rencana DOB Tanah Kambatang Lima, terbukti respon dan arahan sangat jelas untuk melengkapi berkas termasuk kajian, mengingat saat ini ada 328 surat permohonan DOB dari seluruh Indonesia yang masuk di Kemendagri, termasuk DOB Tanah Kambatang Lima.

Baca Juga :   Targetkan Produksi Beras Cukupi Kebutuhan

“Kita akan terus berupaya dan bersaing untuk meyakinkan Kemendagri lewat Dirjen Otda bahwa kita adalah DOB skala prioritas. Selain hasil kajian yang mendasari, tentu saja DOB Tanah Kambatang Lima akan kita persiapkan untuk penyangga Ibukota baru yang berpusat di PPU Kalimantan Timur. Mudah-mudahan mendapatkan dukungan dari semua pihak, termasuk pemda tingkat 2 dan pemda tingkat 1, baik anggaran maupun kesiapan infrastrukturnya, dan kami akan terus membangun jaringan sampai DOB Tanah Kambatang Lima lahir untuk menjawab semua permasalahan yang ada di Dapil 3 dan 4, Kabupaten Kotabaru,” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Chairil Anwar Laksanakan Reses Tahap III di Kecamatan Pulau Laut Barat

25 November 2021 - 21:46 WIB

Sayed Jafar Berharap Kepengurusan Dekranasda Anyar Mampu Kembangkan Ekonomi Kreatif

25 November 2021 - 21:28 WIB

Sekda Kotabaru Buka Rapat Kerja Optimalisasi Pendapatan Daerah se-Kalsel

25 November 2021 - 16:09 WIB

Ernawati Laksanakan Reses Perdana di Desa Limbungan

24 November 2021 - 21:55 WIB

Kejari Siap Bantu BPN Kotabaru Selesaikan Sengketa Tanah

24 November 2021 - 20:08 WIB

Ruspiandi Turut Bangga atas Raihan LPMP Pemkab Kotabaru

23 November 2021 - 17:22 WIB

Trending di Kotabaru