Menu

Mode Gelap

Kotabaru · 14 Sep 2021 16:21 WIB ·

Rabbiansyah Terpilih Jadi Ketua Panitia Percepatan Pemekaran Kambatang Lima


 Rabbiansyah Terpilih Jadi Ketua Panitia Percepatan Pemekaran Kambatang Lima Perbesar

KabarKalimantan, Kotabaru – Korcam Daerah Otonom Baru (DOB) menggelar acara pemilihan panitia percepatan pemekaran Tanah Kambatang Lima, akhir pekan tadi.

Kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, Sekretaris Komisi I DPRD Rabbiansyah, Pengurus Presedium dan Korcam Daerah Otonom Baru (DOB)Takam.

Dalam kegiatan itu, Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru Rabbiansyah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Panitia Percepatan Pemekaran Tanah Kambatang Lima.

Setelah ditunjuk sebagai Ketua Panitia Percepatan Pemekaran Tanah Kambatang Lima, Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru Rabbiansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus Presedium dan Korcam Daerah Otonom Baru (DOB) pemekaran tanah Kambatang Lima yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

Baca Juga :   Orangtua, Dewasa hingga Anak-anak Antusias Nonton Bareng Penampilan Santi di KDI 2018

“Bila struktur panitia percepatan Pemekaran Tanah Kambatang Lima selesai dibentuk, maka akan secepatnya kita sampaikan kepada Bupati Kotabaru untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah Daerah Kotabaru,” ungkap Rabbiansyah.

Baca Juga :   Rabbiansyah Pimpin Komisi I DPRD Kotabaru Kunjungi Kemendagri

Setelah Surat Keputusan (SK) sudah diterima, lanjutnya, maka akan secepatnya bergulir dan akan diberikan anggaran untuk kajian DOB Tanah Kambatang Lima.

“Kajian DOB Tanah Kambatang Lima nantinya akan kita serahkan kepada pihak ULM Banjarmasin dan UGM Yogyakarta untuk uji kelayakan dari 12 kecamatan 109 desa,” ucapnya.

Untuk diketahui, pemekaran wilayah dari Kabupaten Kotabaru sebagai kabupaten induk tersebut agar tidak terjadi kesenjangan sosial, ekonomi, infrastruktur, pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga :   Sayed Jafar Kembali Nahkodai DPW Golkar Kotabaru

Diyakini, dengan berdirinya kabupaten baru, maka roda perekonomian masyarakat akan lebih baik, mengingat luas wilayah Kabupaten Kotabaru sangat luas yakni dengan 23 kecamatan, 198 desa dan 4 kelurahan.

Percepatan Pemekaran Tanah Kambatang Lima salah satunya sebagai persiapan penyangga ibukota baru sesuai yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo. Apalagi Tanah Kambatang Lima berbatasan langsung dengan Kalimantan Timur.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Para Korban Tanah Longsor di Maradapan Mendapat Bantuan dari Kemensos dan Pemkab Kotabaru

3 Desember 2021 - 20:56 WIB

Polres Kotabaru Kirimkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir HST

1 Desember 2021 - 18:13 WIB

Kabid Komunikasi Publik dan Persandian Diskominfo Kotabaru Kunjungi PWI Kalsel

1 Desember 2021 - 18:02 WIB

Chairil Anwar Acungkan Jempol terhadap Cara Bidan dan Perawat Puskesmas Tanjung Selayar dalam Memberikan Vaksinasi kepada Warga

30 November 2021 - 23:45 WIB

Syairi Mukhlis Ucapkan Terima Kasih Kepada Lemkapi yang Telah Memberikan Penghargaan kepada Polres Kotabaru

30 November 2021 - 23:43 WIB

Empat Hari, 1.000 Dosis Vaksin Habis di Pulau Laut Tanjung Selayar

30 November 2021 - 20:57 WIB

Trending di Kotabaru