Ming. Jul 12th, 2020

Rahmadi Imbau Warga Siaga Antisipasi Bencana

1 min read

KabarKalimantan, Marabahan – Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor mengajak seluruh lapisan masyarakat Ije Jela untuk selalu siap siaga mengantisipasi berbagai bencana.

“Mari kita bersama-sama antisipasi berbagai bencana melalui pengorganisasian serta langkah yang tepat guna, dan berdaya guna,” ucapnya saat memimpin apel siaga bencana banjir dan puting beliung di halaman Makodim 1005 Marabahan, Selasa (14/1/2020).

Rahmadi menuturkan, telah banyak kejadian dan bencana termasuk banjir pada saat musim hujan tiba. Banjir tersebut, katanya, mengancam tempat-tempat pemukiman dan fasilitas umum milik pemerintah yang sebagian besar berada di bantaran sungai.

Melalui apel yang dilaksanakan ini, Rahmadi berharap, selain sebagai bentuk perhatian dan kesiapan terhadap bencana banjir dan puting beliung, sekaligus sebagai perwujudan rasa kebersamaan dan keterpaduan seluruh elemen dalam melakukan penanggulangan bersama sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

“Dalam kesempatan yang sangat baik ini saya ingin mengingatkan, khususnya bagi peserta apel, untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap bencana, terutama banjir dan angin puting beliung di seluruh wilayah Batola,” ingatnya.

Mantan anggota DPRD Batola itu juga mengharapkan perhatian seluruh masyarakat semakin tinggi dalam membantu mengantisipasi sekaligus mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan akibat bencana.

“Dengan terbangunnya kesadaran bersama, kita berharap akan melahirkan gerakan antisipasi penanggulangan secara terarah dan terkoordinasi, guna mengurangi dampak risiko lebih besar terhadap bencana banjir dan puting beliung yang kerap terjadi di Batola,” harap wabup.

Reporter: Mahmud Shalihin

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.