Sel. Sep 22nd, 2020

Rahmadi Tinjau Posko PS2DK Mahelat Lebo di Kecamatan Cerbon dan Bakumpai

1 min read

KabarKalimantan, Marabahan – Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor meninjau Posko Pembatasan Sosial Skala Desa dan Kelurahan (PS2DK) Mahelat Lebo di Kecamatan Cerbon dan Kecamatan Bakumpai, Jum’at (25/6/2020).

Rahmadi mengatakan, penijauan yang dilakuakan itu bertujuan untuk melihat-lihat kesiapan relawan, baik di posko pemeriksaan maupun di posko induk terpadu Mahelat Lebo.

Ia juga mengharapkan, agar memaksimalkan penggunaan anggaran dan memprioritaskan kelengkapanĀ  operasional di posko, atau bisa juga digunakan untuk biaya penjemputan pasien Covid-19.

“Dana yang disubsidi pemerintah terbatas, makanya Rp 10 juta untuk setiap posko ini harus bisa dibagi-bqgi agar cukup untuk satu bulan,” pesannya.

Selain itu, ia juga meminta peran serta masyarakat lebih menonjol dalam program Kampung Mahelat Lebo ini. “Relawan sangat berperan penting dalam menjaga kampungnya atau wilayahnya dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 ini,” katanya.

Ia juga berharap, relawan Kampung Tangguh Mahelat Lebo ini dapat maksimalĀ membantu memberikan informasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Jika kita lakukan dengan seriuas, saya yakin penyebaran virus corona di desa serta kelurahan bisa kita cegah secara maksimal,” pungkasnya.

Reporter: Mahmud Shalihin
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.