Rab. Okt 28th, 2020

Raih Adipura, Batola Boyong Satu Dump Truk Pengelolaan Sampah

2 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala kembali mendapatkan Anugrah Adipura dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada 2019 ini.

Anugrah Adipura yang diterima langsung Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor sekaligus penyerahan penghargaan Adiwiyata oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris Makkie di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, (30/12/2019).

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor menyampaikan, keberhasilan Batola mendapatkan anugrah Adipura Provinsi tiga kali berturut-turut ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak, seperti Dinas Lingkungan Hidup Batola, serta seluruh pihak yang telah bekerjakeras bersama demi meningkatkan kebersihan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

“Tak lupa, saya mewakili Pemerintah Daerah Barito Kuala sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel terutama Pak Gubernur atas perhatian dan hadiah anugrah Adipura ini,” ujar Rahmadi.

Sementara itu, Sekda Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris Makkie menyampaikan, terdapat hadiah berupa 10 dump truk dan 2 pickup yang dibagi untuk seluruh kabupaten/kota penerima anugrah Adipura.

“Pemberian hadiah ini sebagai bentuk motivasi dan instrument untuk menanggulangi permasalahan lingkungan dan sampah,” terangnya.

Abdul Haris menjelaskan, permasalahan lingkungan ini tak terlepas dari meningkatnya jumlah penduduk, sehingga penataan dan pengelolaan lingkungan harus dilakukan dengan arif dan bijaksana.

Pada kesempatan itu, Sekda juga mengimbau kepada seluruh pihak terutama masyarakat untuk berperan aktif dalam menanggulangi permasalahan lingkungan.

“Masyarakat harus berperan aktif, dari hal yang kecil seperti menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” pesannya.

Atas diraihnya Anugrah Adipura untuk Kategori Kota Kecil, Pemkab Batola otomatis mendapatkan hadiah satu unit dump truck untuk pengelolaan sampah di Batola.

Reporter: Mahmud Shalihin
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.