Raih Sertifikat Adipura, Bupati Balangan Syukuran bersama Petugas Kebersihan

919

KabarKalimantan, Paringin – Kerja keras Pemerintah Kabupaten Balangan dalam mengelola kebersihan lingkungan di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini berbuah manis. Penghargaan Adipura 2019 dari pemerintah pusat pun diraih.

Setelah meraih penghargaan Adipura tersebut, Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar syukuran bersama petugas kebersihan dan masyarakat yang  dilaksanakan di TPA Batu Merah, Kecamatan Lampihong , Senin (4/2/2019).

Syukuran tersebut dihadiri langsung Bupati Balangan H Ansharuddin dan Ketua TP-PKK Balangan H Nursidah Ansharuddin serta jajaran pejabat di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Balangan Musa Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Balangan H Ansahruddin yang telah memberikan dorongan agar pihaknya bisa melaksanakan tugas hingga memperoleh penghargaan Adipura yang pertama kali diperoleh Kabupaten Balangan.

Tak ketinggalan, Musa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder di antaranya pimpinan perusahaan dan perbankan yang telah memberikan bantuan serta dorongan. “Ini hasil dari usaha kita bersama dalam hal membenahi tatanan lingkungan kita di Kabupaten Balangan ini,” ucapnya.

Baca Juga :   BNNK Balangan Bertekad Satukan Suara Perangi Narkoba

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Bupati Balangan H Ansharuddin dalam arahannya mengatakan, penghargaan Adipura bukanlah sebuah tujuan dalam mengelola lingkungan hidup, tetapi yang lebih penting bagaimana lingkungan menjadi bersih nyaman dan masyarakatnya bisa hidup atau memiliki pola hidup ramah lingkungan.

Oleh karena itu, lanjut Ansharuddin, Pemerintah Kabupaten Balangan selalu memberikan perhatian kepada Dinas Lingkungan hidup dalam pengelolaan lingkungan. “Saya harap dengan ditingkatkannya kinerja dan kebersamaan, di tahun yang akan datang kita kita meraih piala Adipura,” ucapnya optimis.

Ansharuddin juga menyampaikan terima kasih kepada pasukan kebersihan yang melaksanakan tugasnya siang dan malam tidak kenal lelah, panas dan hujan selalu dilewati dengan penuh tanggung jawab.

Para petugas kebersihan yang dianggap Ansharuddin sebagai pejuang kebersihan ini pun diberikan pakaian. Bahkan ke depannya orang nomor satu di Bumi Sanggam ini berjanji juga akan memberikan sepatu untuk para petugas kebersihan ini.

Baca Juga :   Dinas Sosial Balangan Turun ke Lapangan Kawal Program RS-RTLH

Acara dilanjutkan dengan peninjauan pemanfaatan sampah yang diolah menjadi gas metan yang bisa dipergunakan untuk memasak.(advertorial)

FM Hidayatullah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here