Rapat Pleno KPU Balangan Bejalan Lancar

2370

KabarKalimantan, Paringin – Selama kurang lebih dua hari, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan berjalan lancar.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Balangan Saripani beserta komisioner yang berakhir pada Kamis (2/5/2019) dini hari tersebut juga dihadiri Komisioner KPU Provinsi Kalsel, Bupati Balangan Ansharuddin, Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni, Kajari Balangan Tommy Kristanto, Ketua Pengadilan Negeri Balangan, Bawaslu Balangan, Kepala Kesbangpol Balangan, para camat, PPK serta saksi perwakilan parpol peserta Pemilu 2019 Balangan.

Ketua KPU Balangan Saripani mengaku sangat bersyukur, karena rangkaian Pemilu di Kabupaten Balangan dari pra hingga pasca pencoblosan berlangsung lancar dan damai.

“Terima kasih kepada jajaran anggota Polri, TNI Pemda serta masyarakat yang sudah turut menyukseskan jalannya pesta demokrasi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan rekapitulasi yang dilakukan, dari 90.660 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Balangan, sekitar 88 persen di antaranya menggunakan hak pilih.

“Persentase ini jauh melebihi target yang kita tetapkan, yaitu 80 persen. Ini meningkat cukup pesat, mengingat pada Pemilu 2014 lalu, jumlah pemilik hak suara yang menggunakan hak pilih berada pada angka 79 persen,” katanya.

Dengan persentase tersebut, kata dia, maka untuk sementara ini Kabupaten Balangan tertinggi di Kalsel dalam jumlah partisipasi Pemilu.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here