Raperda ‘Gemuk’ Masih Dipelajari Kementerian

1 min read
22

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia meminta waktu tujuh hari untuk mempelajari Rancangan Peraturan Daerah (Rapeda) Peyelenggara Perhubungan Provinsi Kalsel.

“Raperda yang kami konsultasikan ini termasuk Raperda yang gemuk, karena mencakup perhubungan darat, udara, laut, kereta api dan sungai,” kata Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda Penyelengaraan Perhubungan DPRD Kalsel, Suripno, Rabu (21/11/2018).

Baca Juga :   Idap Gagal Fungsi Ginjal, Siti Aisyah Inginkan Kesembuhan Anaknya

Sementara itu, Kepala Biro Hukumnya Wahyudi Aji menyatakan, akan mempelajari Raperda peyelenggara perhubungan khususnya laut, udara dan kereta api. Akan tetapi daerah, bertanggungjawab pada angkutan jalan dan sungai. Hal itu sesuai dengan  PP Nomor 38 sebagian urusan pemerintahan daerah.

Baca Juga :   Update Kasus Covid-19 di Kalsel, ODP Meningkat, PDP Berkurang

“Harapan kementerian, jangan sampai yang nantinya urusan pemerintah pusat, dilaksanakan oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota,” sambung Suripno.

Baca Juga :   Pajak Sarang Burung Walet 3,25 Persen, Wawali Minta Dievaluasi

Seperti yang dijelaskan dalam UU Nomor 23/2014, pemerintah kabupaten harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

M Rizal Khaqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *