Raperda Pertanggungjawaban APBD Banjarmasin Tahun Anggaran 2018 akan Dibahas Tepat Waktu

934

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Hj Ananda memastikan, pihaknya akan berupaya melakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Penanggungiawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daarah (APBD) Tahun Anggaran 2018 tepat waktu.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda disela kegiatan Paripurna Tingkat I dan II DPRD Kota Banjarmasin dengan agenda Penyampaian Rancangan Perda Tentang Pertanggungwaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018, Penetapan Perda Tentang Penyelenggaraan Petemakan dan Kesehatan Hewan, Penetapan Perda Tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan dan Penarikan Kembali Rancangan Perda Tentang Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Miskin, di DPRD Kota Banjarmasin, Senin (17/6/2019).

“Terkait Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 akan kami bahas secara maraton agar bisa selesai tepat waktu. Mengingat sesuai aturan Menteri Dalam Negeri, pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD hendaknya bisa dilaksanakan dan selesai paling lambat 6 bulan setelah tahun anggaran berakhir,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ananda Pastikan Semua Raperda Selesai 2018

Dalam kesempatan, Ananda berharap, melalui pembahasan di Badan Anggaran, nantinya dapat juga dilihat sudah sejauh mana rencana yang sebelumnya tertuang dalam APBD Murni dan APBD Perubahan yang dilaksanakan oleh Pemkot Banjarmasin pada Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018.

“Kalau memang hasilnya sesuai dengan rencana tentu harus kita apresiasi. Kalau rencana jauh dari pencapaian tentu akan menjadi bahan evaluasi dan bersama memperbaikinya pada pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 kedepan,” ucap politikus Partai Golkar ini.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here