Ming. Jan 24th, 2021

Rasakan Manfaat Kebijakan Kesehatan Gratis Era Mardani, Arsyad Inginkan SHM-MAR Menang

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Saat Mardani H Maming menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu, Ia mengeluarkan sebuah kebijakan yakni pengobatan gratis bagi warga Tanah Bumbu. Hebatnya, proses untuk mendapatkan fasilitas pelayanan tidaklah ribet, cukup dengan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP).

Kebijakan yang dianggap brilian ini rupanya masih terus dikenang warga. Wajar, mereka merasa sangat terbantu dengan layanan kesehatan maksimal tanpa mengeluarkan biaya. Salah satu warga yang merasakan manfaat langsung dari kebijakan ini ialah HM Arsyad.

Warga Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui yang sehari-hari bekerja sebagai penjual nasi goreng ini bercerita pernah bolak balik rumah sakit pada 2013. Ia dirawat 3 hari di RSUD Tanah Bumbu sebelum dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin. Di RSUD Ulin ia menginap selama 10 hari. “Saat itu saya menderita anemia serta beberapa penyakit lain. Maklum, usia sudah tua,” ujarnya.

Setelah sembuh, tiga bulan kemudian ia kembali jatuh sakit. Kemudian, Arsyad dirawat di RSUD Tanah Bumbu. “Waktu itu saya sering sekali bolak balik rumah sakit, terakhir itu saya tambah darah sampai 6 kantong,” ucapnya.

Tak hanya itu, Arsyad mengaku, juga pernah menjalani operasi mata. “Semuanya sama, berobat ataupun operasi mata, semuanya gratis tanpa dipungut biaya. Yang lebih memuaskan, prosesnya sangat mudah, cukup dengan munjukkan KTP atau KK, maka saya mendapat pelayanan yang sangat maksimal. Saya merasakannya di era kepemimpinan Pak Mardani,” katanya.

Menilik dari pengalaman pribadinya, tak mengherankan pada Pilkada 2020 ini Arsyad mengaku mendukung pasangan Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman. Apalagi, pasangan nomor urut 1 ini sudah menggaransi akan kembali melaksanakan kebijakan pelayanan gratis bagi warga Tanah Bumbu dengan menunjukkan KTP atau kartu keluarga seperti era Mardani H Maming.

 

Tim Liputan Kabar Kalimantan

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.