Sel. Nov 24th, 2020

Ratusan Pedagang Pasar Paringin Dirapid Test

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan mengambil langkah tanggap dalam melakukan penanggulangan serta pencegahan penyebaran Covid-19.

Melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan, ratusan pedagang di Pasar Paringin dirapid test, Senin (18/5/2020).

Rapid test massal tersebut dilakukan bertepatan saat hari digelarnya pasar dan diprioritaskan bagi para pedagang yang berasal dari luar Kabupaten Balangan. Tujuannya jelas untuk melakukan pencegahan dini penyebaran virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan Erwan Mega menerangkan, pelaksanaan rapid test tersebut mengikuti dari wilayah tetangga yang didominasi kenaikan penyebaran Covid-19. Juga seperti di Banjarmasin yang melaksanakan rapid test di pasar, dan dinyatakan banyak warga reaktif.

“Alhamdulillah, dari 274 orang yang kita rapid test tak ada yang menunjukkan reaktif,” ujar Erwan.

Seandainya dalam rapid test ada yang reaktif, lanjutnya, maka pihaknya akan melarang pedagang tersebut berjualan di Pasar Paringin sementara waktu. Selain itu hal utama yang dilakukan adalah berkoordinasi dengan wilayah tempat tinggal yang bersangkutan.

Selain dilaksanakan di Pasar Paringin, bebernya, pihaknya juga akan melakukan rapid test kepada jajaran ASN yang keluar masuk wilayah Kabupaten Balangan. “Rencananya, rapid test ini juga akan kita laksanakan di pasar-pasar wilayah kecamatan,” terangnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.