Sel. Mar 31st, 2020

Razia Narkoba, Anak Anggota DPRD Banjarmasin Belum Positif Narkotika 

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Bising alunan musik di sebuah bilik karaoke Nasa mendadak senyap ketika puluhan petugas gabungan merangsek masuk pada Jumat malam tadi (28/7/2017). Di bawah temaram lampu, delapan orang di dalam bilik karaoke itu kebetulan sedang merayakan pesta ulang tahun. Mereka terkejut melihat kedatangan petugas.

Petugas lekas menyalakan lampu untuk memeriksa barang bawaan pengunjung dan tes urine. Di antara delapan pengunjung itu, satu sosok wanita cukup familiar di kalangan awak media. Sosok ini merujuk Sri Nurnanigsih. Mendapati Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin itu sedang asyik berkaraoke, sorot kamera wartawan lekas menuju ke perempuan paruh baya ini.

BNN pun lekas mengeluarkan alat uji sampel air seni untuk melihat kandungan narkotika. Satu dari delapan orang di ruang karaoke itu dinyatakan positif mengkonsumsi obat-obatan. “BNN langsung melakukan tes urin. Anaknya Sri memang positif ada kandungan obat, tapi harus uji laboratorium untuk memastikan kandungan narkobanya. Si anak (Deo) sempat dibawa ke BNNK Banjarmasin,” kata sumber KabarKalimantan, Sabtu (29/7/2017).

Ketua DPRD Banjarmasin, Iwan Rusmali, membenarkan bahwa Sri Nurnaningsih adalah legislator di DPRD Banjarmasin. Iwan menyerahkan hasil uji laboratorium untuk membuktikan benar atau tidaknya seseorang mengkonsumsi narkoba. “Kalau karaokenya kan legal saja. Tapi kita  lihat juga karena ada operasi. Kalau bersalah ya ngaku bersalah saja, kalau hasil positif di laboratiorum ya harus ngaku bersalah. Kalau negatif yang enggak masalah,” kata Iwan Rusmali kepada wartawan.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengatakan ada tiga orang yang positif mengkonsumsi obat-obatan. Ia meminta BNNK Banjarmasin dan kepolisian segera mengambil tindakan bila ditemukan positif kandungan narkoba.

“Artinya bahwa peredaran itu ada, dan pengguna ada. Karena itu dengan sinergitas, peredaran narkoba bisa ditekan, karena kita sudah darurat narkoba. Kami coba menekan dampak negatif narkoba,” kata Ibnu Sina.

Adapun Sri Nurnaningsih membantah Deo mengkonsumsi narkoba. Sri mengklaim persoalan ini sudah rampung malam itu juga. Lewat pesan WhatsApp kepada KabarKalimantan, Sri menuliskan, “Kada, tadi malam sudah kelar. Negatif, Deo minum kataplam. Bah iya pnk.”

Kepala Polresta Banjarmasin, Komisaris Besar Anjar Wicaksana belum bisa memastikan apakah benar atau tidak ada kandungan narkotika di tubuh pengguna. “Yang ngetes BNNK. Coba konfirmasi langsung kepala BNNK,” kata Kombes Anjar.

DP  | Smara Aqdimul Azmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.