Razia Narkoba, Walikota Palangkaraya Kedapatan Bawa Obat

683
Ilustrasi pil Carnophen. dok Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin– Tim Ditresnarkoba Polda Kalimantan Selatan menggelar razia kendaraan bermotor jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala, Sabtu malam (23/9/2017). Polisi menghentikan pengendara bermotor dan truk dari Kalimantan Selatan menuju ke Kalimantan Tengah.

Di tengah pemeriksaan, polisi mendapati obat-obatan mencurigakan yang dibawa penumpang mobil Toyota Rush. Polisi sempat mencurigai obat-obatan itu jenis narkotika atau pil carnophen. Alhasil, polisi memintah kedua penumpang mobil ini menuju Polsek Anjir Pasar untuk pemeriksaan urine.

Setelah diperiksa identitasnya, satu di antara dua orang itu adalah Walikota Palangkaraya, Riban Satia. Tahu ada sosok walikota, wartawan pun lekas mendekati untuk mewawancarai Riban Satia.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini agar peredaran narkoba dapat ditangkal dan masyarakat aman dari peredaran narkoba,” ujar Riban Satia.

Menurut dia, obat itu pesanan istrinya yang tengah sakit di Kota Palangkaraya. Riban mesti mengambil obat-obatan ini ke Kota Banjarmasin, untuk kemudian dibawa ke Palangkaraya. “Malam ini juga saya balik ke Palangkaraya,” kata dia di sela tes urine.

Baca Juga :   Empat Polisi Satlantas Polres Batola Ketangkap Pesta Sabu

Ia sengaja tidak mengaku sebagai walikota Palangkaraya kepada petugas. “Kami ingin sesuai prosedur yang diberlakukan kepolisian,” ujar dia.

Direktur Resnarkoba Polda Kalsel, Komisaris Besar M. Firman, mengatakan razia pengendara demi menekan peredaran narkoba lintas provinsi. “Menurut informasi, peredaran narkoba banyak melalui jalan darat,” ujar Firman.

SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here