RD Puji Adhit

64

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tim kebanggaan urang Banua, Barito Putera kembali menduduki puncak klasemen sementara Gojek liga 1 bersama Bukalapak. Itu setelah tim berjuluk Laskar Antasari ini menaklukkan Sriwijaya FC pada laga lanjutan yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (8/6/2018) lalu.

Barito Putera menang telak dengan skor 3-1 pada laga itu. kemenangan itu tidak lepas dari kerja keras dan tampil apiknya Rizky Pora bersama kawan-kawan. Tak terkecuali sang penjaga gawang Adhitya Harlan.

Sepanjang laga sejumlah penyelamatan penting dilakukan kiper berkepala pelontos itu. Ia hanya kebobolan oleh tendangan penalti di penghujung laga.

Tampil apiknya Adhit ini rupanya mencuri perhatian pelatih lawan Rahmad Darmawan. Sang arsitek Laskar Wong Kito itu melontarkan pujian dan salut atas kepiawaian Adhit.

Pelatih kenyang pengalaman yang akrab disapa RD itu berujar pada sesi konfrensi pers pasca laga. Ia mencatat, sembilan kali tembakan on target yang diarahkan ke gawang Barito Putera mampu dipatahkan.

Baca Juga :   Percepat Pemahaman Evaluasi, Jacksen Wajibkan Pemain Tonton Video Pertandingan

“Jika saya punya tiga jempol, saya akan kasih ketiganya,” ucapnya.

Bahkan menurut RD, tendangan Makan Konate dari depan gawang pun mampu ditepis Adhit. Meskipun itu di tengah kerumunan.

Sementara itu, menurut pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago sendiri, Laskar Antasari adalah tim dengan kemampuan yang rata. Jacksen mengaku tidak menunjuk satu pemain sebagai bintang kemenangan saat laga itu.

Pada beberapa laga terakhir, penjaga gawang Barito Putera terlihat berganti-ganti. Kadang Adhitya Harlan, kadang Dian Agus P. “Kedua penjaga gawang itu punya kelebihan masing-masing,” ujar pelatih asal Brazil itu.

M Ali Nafiah Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here