Ming. Apr 11th, 2021

Rekaman CCTV Bakal Diperiksa untuk Ungkap Pelaku Pembuang Orok Bayi di Duta Mall

1 min read

BANJARMASIN, KK – Temuan orok bayi berusia tujuh bulan di toilet XXI Duta Mall Banjarmasin, Rabu (8/2/2017) membuat Polresta Banjarmasin bekerja ekstra. Rekaman CCTV dan pemeriksaan saksi akan digunakan ungkap pelaku.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana saat dikonfirmasi, Kamis (9/2/2017) menjelaskan temuan orok bayi itu.

Kronologi ditemukannya orok bayi tak bernyawa tersebut bermula saat saksi berinisial HS (36) karyawan di tempat tersebut hendak membersihkan sampah dalam tong yang berada di toilet.

“Saksi mengatakan bahwa dia sangat terkejut ketika masuk ke toilet karena ada gumpalan tisu dengan darah,” paparnya.

Saksi yang mendapati gumpalan tisu penuh darah kemudian bergegas memanggil rekan kerjanya SL (27) warga Jalan Sungai Lulut.

Menurut SL bayi itu sudah dalam keadaan tidak bernyawa saat ia menemukannya dalam tong sampah, dan terbalut dengan tisu yang berlumuran darah.

Saksi yang kaget dan ketakutan melihat hal itu, kemudian melaporkan temuan orok itu ke pihak DM serta kepada pihak Kepolisian setempat.

Polsekta Banjarmasin Tengah yang mendapat laporan tersebut langsung menuju TKP, dan melakukan pemeriksaan, dan mendapati orok dalam keadaan meninggal dunia dengan terbalut tisu kloset.

Petugas kemudian membawa orok tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim ahli. Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa orok itu berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan berusia kehamilan sekitar tujuh bulan.

Adapun bagi pelaku pembuang bayi akan dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian, pemeriksaan saksi dan rekaman CCTV akan membantu polisi mengungkap kasus temuan orok tersebut. raf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.