Kam. Mar 4th, 2021

Relawan PPS Kurang Peminat, KPU Perpanjang Masa Pendaftaran

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pendaftaran calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di Kota Banjarmasin nampaknya kurang peminat. Bahkan, hingga Jumat (9/2/2018) masih ada 12 kelurahan yang belum mempunyai relawan PPS.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin Bambang Budianto mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui penyebab kurang diminatinya PPS tersebut. Padahal, KPU telah membuka pendaftran sejak jauh–jauh hari.

Dengan alasan itu, akhirnya KPU akan memperpanjang masa pendaftaran mulai 12-15 Februari mendatang. “Minimnya pendaftar dan belum adanya relawan di 12 kelurahan itu lah yang menjadi alasan memperpanjang masa pendaftaran,” ujar Bambang Budianto kepada wartawan KabarKalimantan, Jumat (9/2/2018).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, 12 kelurahan yang masihbelum memiliki relawan hingga pukul 12.00 Wita kemarin adalah Kelurahan Karang Mekar, Sungai Bilu, Sungai Lulut, Belitung Utara, Antasan Besar, Kelayan Luar, Kertak Baru Ulu, Kelurahan Melayu, Kelayan Dalam, Murung Raya, Pekauman, dan Tanjung Pagar.

Memang, sebagian kelurahan sudah memiliki relawan. Namun, di beberapa kelurahan antara lain, Kelurahan Basirih Selatan, Kelayanan Timur, Kelayanan Barat, Kelayan Tengah, Pemurus Baru, Seberang Masjid, Pekapuran, Teluk Dalam, Surgi Mufti, Sungai Miai, Kebun Bunga, Teluk Tiram, Telaga Biru, dan Telawang juga masih kekurangan orang.

“Kami melakukan perpanjangan bukan pencarian. Karena saya yakin dengan perpanjangan waktu akan dimanfaatkan para pencari kerja yang siap menjadi relawan di PPS,” tegas Bambang.

M SYAHBANI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.