Relawan Prabowo-Sandi Layangkan Somasi ke KPU

1619
Komisioner KPU Kalsel dari Divisi Teknis, Hatmiati menujukkan surat somasi dari Forum Lintas Relawan Prabowo-Sandi Kalsel.

KabarKalimantan, Banjarmasin – Forum Lintas Relawan Prabowo-Sandi Kalimantan Selatan melayangkan surat somasi ke  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel, Jumat (19/4/2019).

Dalam surat tersebut, FLR Prabowo-Sandi meminta penyelenggara Pemilu untuk menghentikan penayangan rilis quick count dari beberapa lembaga survei yang ditayangkan di televisi nasional.

FLR Prabowo-Sandi menilai, tayangan tersebut diduga sudah menimbulkan kegaduhan dan kebingungan di masyarakat. Sebab, diduga tidak sesuai dengan rekapitulasi real count hasil C1 KPU.

“Kami minta quick count segera dihentikan. Dan KPU RI segera menayangkan hasil rekap real count,” ujar isi surat yang ditandatangani Koordinator FLR Prabowo-Sandi Kalsel, Nizam Razak, Muhammad Deddy Permana, dan Syahmardian tersebut.

Sementara itu, Komisioner KPU Kalsel, Hatmiati sebagai orang yang menerima surat tersebut mengatakan, KPU Kalsel tentu akan menerima, dan memperhatikan saran dari FLR Prabowo-Sandi itu.

Kendati demikian, pihaknya sebagai lembaga yang berada di daerah tentu tidak memiliki kewenangan untuk menghentikan penayangan quick count yang menyatakan kemenangan salah satu paslon itu.

“Surat ini juga sudah ditembuskan ke KPU RI, KPI RI, Bawaslu RI, KPI Kalsel, dan Bawaslu Kalsel,” ujar Ketua Divisi Teknis KPU Kalsel itu.

Disamping itu, terkait tuntutan pengumuman hasil real count dari KPU RI, Hatmiati mengatakan, pihaknya akan mengumumkan hasil penghitungan secara resmi sesuai jadwal, yakni pada 22 Mei nanti.

Reporter: M Syahbani
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Baca Juga :   Laksanakan Pembekalan Caleg, Partai Hanura Banjarmasin Ingin 'Bangkit' di Angka 13

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here