Remaja di Paringin Ketangkap Bawa 120 Butir Carnophen

344
Ilustrasi pil Carnophen. dok Redkal.com

KabarKalimantan, Paringin– Satuan Lalu Lintas Polres Balangan mengamankan dua orang yang berboncengan motor Honda Scoopy DA 6849 YS. Polisi terapksa mengamankan kedua orang ini karena membawa 120 butir pil Carnophen saat razia kendaraan bermotor. Pelaku berinisial AN (15) dan HH (19).

Kanit Turjawali Satlantas Polres Balanga, Aipda Herianto dan lima anggotanya sempat menggelar operasi lalu linta di depan pos lantas Paringin secara acak. Dalam kegiatan itu, dua anggota mencurigai dua orang yang mengendarai motor matik Honda Scoopy tanpa memakai helm.

Satlantas kemudian menghentikan si pengendara. Polisi curiga melihat gelagat kedua orang itu ketika memeriksa surat-surat kendaraan. Polisi pun menggeledah jok kendaraan dengan cara memerintahkan pengendara membuka jok kendaraan.

Di dalam jok, polisi menemukan 120 butir Carnophen dalam 12 strip bungkus. Polisi sempat mengamankan kedua pemuda itu, sebelum diserahkan ke Satresnarkoba Polres Balangan untuk proses lebih lanjut.

Kasatnarkoba Polres Balangan, Inspektur Satu Suherman, Minggu (24/9/2017), membenarkan penangkapan kedua pemuda itu. Pelaku inisial AN bertempat tinggal di Desa Balang dan HH seorang warga di Desa Hujan Mas.

“AN dan HH sudah diamankan dan dilakukan penyelidikan, dari mana mereka dapat obat illegal sebanyak 12 strip ini,” ujar Ipda Suherman.

F. M HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here