Sab. Sep 19th, 2020

Remaja Ini Kepergok Mencuri Kotak Amal Masjid

1 min read

Tersangka pencurian kotak amal masjid, Muhammad Ferdiansyah (21). Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Anggota Unit Buser Polsek Banjarmasin Utara dan Timsus Bekantan Polresta Banjarmasin, menangkap pencuri di Jalan Simpang Limau, Gang Raudah, RT 27, Kelurahan Pemurus Luar, Banjarmasin Timur, Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 16.00 Wita.

Pencuri yang tergolong masih sangat muda ini ditangkap petugas saat berada di kediamannyaan. Pelaku bernama Muhammad Ferdiansyah (21). Polisi turut mengamankan barang bukti sebuah obeng dan motor Yamaha Vega DA 3669 CV yang digunakannya saat beraksi.

“Kami menyelidikinya dari apa yang terekam di CCTV di masjid tersebut, dan dengan koordinasi anggota, akhirnya pelaku berhasil kami amankan,” ujar Kapolsek Banjarmasin Utara, Komisaris Purbo Raharjo, Kamis (12/10/2017).

Pelaku Ferdiansyah menggarong duit kotak amal Masjid Al-Mutaqin RT 28 di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara, pada Kamis (28/9/2017), sekitar pukul 10.40 Wita.

Baca Juga :   Lagi, Pengedar Sabu-sabu Tak Berkutik di Tangan Satresnarkoba Polresta Banjarmasin

“Korban telah melapor kepada pihak Kepolisian atas kasus pencurian yang dialaminya. Kami telah mengamankan pelaku tindak pidana pencurian tersebut,” Purbo melanjutkan.

Adapun pelapor bernama H Sugianto (53) warga Jalan Sultan Adam, Komplek Mandiri III, RT 28, Nomor 62, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara. Ia juga bertindak sebagai saksi hilangnya isi kotak amal di Masjid tersebut. Sugianto melihat rekaman Closed Circuit Television (CCTV) pada masjid tersebut.

Menurut Kompol Purbo, Ferdiansyah melakukan tindak pencurian dengan pemberatan, karena menggarong dengan cara membongkar, memecah atau memanjat atau dengan jalan memakai kunci palsu.

“Maka terhadap pelaku diterapkan Pasal 363 KUHP. Atas tindak pidana pencurian, pelaku diancam hukuman paling lama tujuh tahun penjara,” kata Purbo.

EDDY KHAIRUDDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.