Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin Tertunda

655

KabarKalimantan, Banjarmasin – Keinginan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor merenovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin kembali tertunda. Penyebabnya, aturan pengelolaan APBD terkait pembiayaan untuk renovasi tidak sesuai dengan yang diinginkan dan akan jadi temuan apabila tetap dipaksakan.

Di lain hal, satus Stadion 17 Mei Bnjarmasin merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi yang dilimpahkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalsel.

“Kalau anggaran itu tetap dikeluarkan, maka akan bertentangan dengan aturan Permendageri terkait pengelolaan APBD,” Kata Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Kalsel Siswansyah saat rapat dengan Komisi IV DPRD Kalsel serta KONI Kalsel, di Gedung DPRD Kalsel, Rabu (10/10).

Ia menjelaskan, nantinya apabila status Stadion 17 Mei Banjarmasin sudah dikembalikan ke Dinas Pemuda Olahraga (Dispora), maka tahap selanjutnya bisa dilakukan addendum antar Pemerintah Provinsi Kalsel dengan Dispora.

Ditanya terkait pengembalian pengelolaan kepada KONI pasca renovasi, Siswansyah enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan entah pengelolaan di tangan pemerintah provinsi atau kembali ke badan pengelola di bawah KONI.

Baca Juga :   Barito Putera Ungguli Persebaya

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan Yazidie Fauzy meminta kedua belah pihak duduk bersama untuk membahas permasalahan tersebut. Apalagi selama beberapa bulan terakhir, sudah delapam kali rapat sudah digelar, yakni tiga kali dengan Dispora dan lima kali dengan KONI. Namun semuanya belum mendapatkan titik temu.

“Pertemuan informal saja lah, sambil duduk santai dan minum kopi agar suasana lebih hangat dan kami juga diikutsertakan dalam pertemuan itu,” katanya.

M Rizal Khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here