Renovasi Stadion 17 Mei Terancam Tertunda Lagi?

KabarKalimantan, Banjarmasin – Komisi IV DPRD Kalsel menggelar rapat tertutup, Rabu (26/6/2019). Sekretaris Daerah Kalsel Abdul Haris Makkie datang bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel Hermansyah.

 

Rapat tampaknya berlangsung alot. Dimulai siang, peserta rapat baru membuka pintu pada sore sekali.

 

Abdul Haris Makkie pun menjelaskan, rapat tertutup itu membahas soal renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin. Meski tak secara gamblang, ada indikasi jika renovasi masih bakal tertahan.

 

Digadang-gadang, stadion kebanggaan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 13 M. Menurutnya, rapat tertutup memutuskan agar mereka melakukan konsultasi ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Yang dikonsultasikan ialah soal anggaran tersebut.

 

Ternyata ada perbedaan persepsi antara eksekutif dan legislatif. Ada perubahan rincian anggaran dari semula diusulkan.

 

Jika semula Rp 10 M untuk renovasi dan Rp 3 M untuk pengadaan genset berikut tempatnya. Rp 13 M berubah jadi sepenuhnya untuk renovasi.

Baca Juga :   Kurang Komunikasi, DPRD Kalsel Panggil Dispora Kalsel

 

“Itu yang kita bicarakan tadi, ada perbedaan pandangan terhadap kaidah-kaidah dalam penyusunan anggaran. Makanya hal ini akan dikonsultasikan ke Kemendagri,” ujar Haris.

 

Sementara itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel Lutfi Saifuddin, mengaku pihaknya khawatir. Perbedaan pandangan tersebut berdampak pada hukum.

 

”Makanya masalah ini akan kami konsultasikan bersama Dispora Kalsel ke Kemendagri,” katanya.

 

Reporter : M Ali Nafiah Noor

Editor : Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab : M Ridha

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here