Renovasi Stadion 17 Mei Tinggal Menunggu Kelengkapan Administrasi

Kabarkalimantan, Banjarmasin – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Zakly Aswan, mengatakan pihaknya telah menerima surat peyerahan aset Stadiom 17 Mei Banjarmasin dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel pada Selasa (23/10/2018).

“Kami sudah menerima surat penyerahan dari KONI Kalsel mengenai penyerahan aset Stadion 17 Mei yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Bambang Heri Purnama dan Sekretaris Umum  Enly Hadiyano,” kata Zakly, Kamis (25/10/2018).

Ia mengatakan, pengerjaan renovasi stadion yang terletak di Jalan Jafri Zam-Zam itu akan secepatnya dilakukan. Pasalnya, perbaikan ini bertujuan untuk kepentingan masyarakat Banua . “Insya Allah, 2019 nanti sudah rampung pengerjaannya. Sebab, setelah menerima surat penyerahan aset ini perbaikannya langsung kami laksanakan,” ujarnya.

Tapi, lanjut Zakly, sebelum pengerjaannya dimulai, pihaknya terlebih dulu akan melayangkan surat pemberitahuan serta berkoordinasi dengan pinak Komisi IV DPRD Kalsel terkait teknis pengerjaannya.

Baca Juga :   Jacksen : Wasit Pantas Dipukul

Sementara terkait pengelolaan jika sudah rampung pengerjaannya, jelas Zakly, tetap mengacu pada aturan dan ketentuan. Bahkan, jika pihak KONI berminat untuk kembali mengelolanya maka akan diserahkan. “Kalau KONI ingin kembali mengelolanya tidak masalah, yang penting sekarang renovasi dulu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Yazidie Fauzie mennyatakan, hingga saat ini masih belum menerima surat resmi aset  yang diserahkan KONI tersebut.

“Akan tetapi, jika nantinya berkas tersebut sudah kami terima, maka akan kami pelajari di tingkat komisi dan selanjutnya akan disampaikan ke tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel,” kata Yazidie.

Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bekauda) Provinsi Kalsel, Aminudin Latif, mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel dan Bappeda Provinsi Kalsel terkait renovasi stadion ini.

“Semuanya sudah rampung dan diserahkan kembali kepada Pemerintah Provinsi. Jadi, perbaikan stadion ini sudah positif. Hanya saja masih harus menunggu kelengkapan administrasi dan berita acara penyerahan aset. Asetnya sendiri nanti akan tetap di bawah Dispora, namun pencatatannya dilakukan oleh Bakeuda,” ujarnya.

Baca Juga :   Kurang Komunikasi, DPRD Kalsel Panggil Dispora Kalsel

M Rizal Khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here