Resah, Bang Dhien Luncurkan ‘Amnesia’, Silakan Unduh di Playstore

15

KabarKalimantan, Banjarmasin – Amnesia adalah sebuah aplikasi untuk menyerap aspirasi. Cocok digunakan wakil rakyat.

Amnesia memang punya arti lupa ingatan. Tapi untuk yang satu ini berfungsi sebaliknya. Kata Amnesia adalah akronim dari Aplikasi Masyarakat Indonesia.

Lewat aplikasi Amnesia, masyarakat bisa memberi sumbang saran pada perwakilannya di lembaga legislatif. Sudah pasti juga, bisa menyampaikan keluh kesah pada perwakilannya.

Demikian juga buat wakil rakyat, aspirasi boleh diserap lewat Amnesia. Ini cocok sekali bagi anggota dewan yang punya kesibukan di atas rata-rata.

Bermula dari keresahan legislator muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan M Syaripuddin, Amnesia dibuat. Aplikasi ini bisa ditemukan di playstore. Unduh saja, sebab sudah diluncurkan pada Senin (28/10/2019) malam.

“Ini menjawab keresahan saya,” kata Bang Dhien, sapaan akrabnya, usai peluncuran Amnesia di Treepark Hotel Banjarmasin.

Keresahan Bang Dhien itu adalah ketika wakil rakyat mengalami amnesia atau lupa akan tugasnya. Amnesia bagi Bang Dhien sangat membantu untuk menyerap aspirasi bahkan juga kritik.

“Anggota dewan sering lupa janji. Saya tidak akan melupakan janji saya. Akan saya sampaikan aspirasi semua masyarakat,” kata Bang Dhien.

Menurut Bang Dhien, menyerap aspirasi lewat jalan reses yang terjadwal saja tidak cukup. Media sosial juga tak bisa melakukan banyak bantuan baginya.

Diluncurkannya Amnesia mendapat apresiasi positif. Amnesia yang dirancang untuk keperluan legislator juga menginspirasi kaum eksekutif. Seperti halnya Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

Hermansyah menilai, yang dilakukan Bang Dhien perlu dilanjutkan. Ia pun akan membawa semangat itu ke lingkungan Pemkot.

“Ini akan dibawa ke Pemerintah Kota Banjarmasin. Besok saya sampaikan pada pegawai,” katanya.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Editor : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here