Jum. Agu 7th, 2020

Reses Dewan, Warga Kelurahan Telaga Biru Keluhkan Soal Sampah dan Jembatan

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Berbagai aspirasi disampaikan warga dari Kelurahan Telaga Biru pada pelaksanaan Reses DPRD Banjarmasin dari Dapil Banjarmasin Barat, Sabtu (11/7/2020).

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin dari Fraksi Golkar Hj Ananda menjelaskan, selain soal infrastruktur berupa jembatan, dalam reses kali ini warga Telaga Biru juga mengeluhkan terkait tempat pembuangan sampah di depan Pasar Wildan Banjarmasin.

Ia membeberkan, warga menginginkan tempat pembuangan sampah yang terletak di Jalan Mayjen Sutoyo S, Telaga Biru Banjarmasin tersebut digeser dua meter dari tempat semula.

“Kalau pagi masih bisa dipakai, tapi kalau sore hari sampah di tempat itu sangat membludak,” ujar Ananda.

Permintaan ini pun, ujar Ananda, sempat diusulkan warga melalui RT, namun hingga kini belum ada realisasi dari pemerintah setempat. “Warga hanya ingin itu digeser. Pergeseran itu pun tidak akan mengganggu lahan pribadi atau lahan siapapun,” terangnya.

Baca Juga :   Dewan Inginkan Program Pembangunan Dapat Terakomodir di APBD Perubahan 2019 dan APBD Murni 2020

Selain itu, tambahnya, warga Telaga Biru juga mengusulkan adanya perbaikan jembatan yang berada di Pasar Wildan tersebut. Dan pihaknya pun berjanji akan segera berkoordinasi dengan Pemkot Banjarmasin.

“Itu juga sudah lama diusulkan. Kami akan segera bekerja. Bagaimana caranya agar aspirasi ini bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Hal senada pun disampaikan Anggota DPRD Dapil Banjarmasin Barat dari Fraksi PPP, Arufah Arief.

Menurut Arufah, pembangunan infrastruktur di wilayah Banjarmasin Barat masih tertinggal. Termasuk kurang tertatanya tempat pembuangan sampah di Kota Seribu Sungai ini.

“Sebenarnya kalau masalah lahan tidak terlalu sulit. Kami juga sudah pernah menawarkan lahan untuk TPST. Namun belum ada respon dari pemerintah setempat,” bebernya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.