Resmi Dilantik, Paman Birin- Muhidin Fokus Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Rakyat

2 min read
1.955

KabarKalimantan, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo secara resmi melantik pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Periode 2021- 2024, H Sahbihin Noor dan H Muhidin di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Pelantikan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih digelar berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 105/P Tahun 2021 tentang Pemberhentian Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor usai pelantikan mengatakan, dirinya bersama H Muhidin, segera  bekerja menanggulangi  covid dan memulihkan perekonomian rakyat.

Baca Juga :   Wow! ITS Surabaya Usul Ibukota Pindah ke Kaltim

” Kami bakal bahu membahu dan bersinergi bersama segenap Kepala SKPD  serta para kepala daerah kabupaten/kota melanjutkan pembangunan Kalsel 2021 – 2024 dan fokus utama kami mempercepat penaggulangan Covid 19 dan pemulihan ekonomi rakyat,” kata Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Maka dari itu, menurutnya dalam penyusunan program pembangunan ke depan, lebih mengutamakan sektor yang memiliki dampak langsung kepada masyarakat seperti sektor pertanian, perkebunan, infrastruktur, peningkatan UMKM dan lainnya.

Baca Juga :   Kode Suap Bupati HST: Sudah Seger, Kan

“Mudah-mudahan semua yang kita rencanakan, semua yang kita persiapkan, ini bisa berjalan dan mendapatkan ridha dari Allah SWT,” ucapnya.

Setelah masa bakti 2016 – 2021 bersama Rudy Resnawan, Paman Birin diperiode keduanya bersama H Muhidin memiliki visi dan misi Kalsel Maju (Makmur Sejahtera dan Berkelanjutan) dengan terus meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia (SDM), mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata, memperkuat sarana prasarana dasar dan perekonomian, melaksanakan tata kelola pemerintahan yang fokus pelayanan publik serta Memperkuat Ketahanan lingkungan dan bencana.

Baca Juga :   Tolak Kenaikan RKT, Fraksi PSI DKI Jakarta dapat dukungan dari DPW PSI Kalsel

Prosesi pelantikan di awali kirab menuju Istana, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Keppres tentang Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensesneg, Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Presiden RI dan turut dihadiri Menpolhukam, Mendagri, Sekretaris Kabinet, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Sekretaris Daerah Roy Rizali Anwar serta pihak keluarga Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Hj
Fathul Jannah Muhidin.

Reporter: Syahri Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *