Resmi, Karlie Hanafi Ketua Fraksi Golkar DPRD Kalsel

630

KabarKalimantan, Banjarmasin– Setelah melaksanakan perundingan yang cukup lama, DR.H Karlie Hanafi Kalianda, SH.MH terpilih mengantikan Murhan Effendi, BA, sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kalsel.

Penetapan gerbong baru Partai Golkar di tingkat Fraksi DPRD Kalsel ini ditetapkan saat Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel, Kamis (10/8/2017).

“Saya akan pegang amanah Partai Golkar dengan Sebaik-baiknya,” ujar Karli. Suami dari Lilly Hatati Djojo dan ayah dari empat orang putra, itu mengatakan pergantian pimpinan Fraksi di lembaga wakil rakyat adalah hal rutin, termasuk alat kelengkapan dewan lainnya yang bersifat rotasi dan penyegaran.

Politikus senior Partai Golkar ini menambahkan, jabatan ketua fraksi bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, lelaki kelahiran Banjarmasin, 26 Agustus 1952, itu sudah pernah menjabat Ketua FPG DPRD Kalsel periode 2004-2009.

Untuk meningkatkan kinerja fraksi, Karlie akan menjalin sinergi lintas fraksi secara harmonisasi karena dewan sebagai refresentatif rakyat. Menurut dia, DPRD sebagai mitra pemerintah daerah dan lembaga kontrol, harus bersinergi terhadap penguatan kinerja pemerintah.

M. Rizal Khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here