Sab. Nov 28th, 2020

Resto Apung Siring Pemkot Banjarmasin Disoal Warga

2 min read

 

KabarKalimantan, Banjarmasin – Puluhan warga yang tergabung dalam Organisasi Pemuda Islam Kalsel meminta kepada wakil rakyat di DPRD Banjarmasin untuk menindaklanjuti dugaan Resto Apung Siring Pemkot Banjarmasin tidak mengantongi izin dan melanggar Perda Sungai.

Ketua Pemuda Islam Kalsel, M Hasan usai menyampaiakan aspirasi tersebut kepada DPRD Banjarmasin mengatakan, bahwa bangunan tersebut dinilai telah melanggar aturan Perda Sungai Nomor 31 Tahun 2012.

“Bangunan di bantaran sungai itu tidak boleh sesuai dengan Perda. Ini diduga penyalahgunaan wewenang dan pembiaran. Ini yang harus diperjelas keberadaannya,” ucapnya.

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin M Isnani pun mengatakan bahwa, keberadaan bangunan dibantaran sungai sesuai dengan Perda yang berlaku memang tidak dibenarkan.

Namun pihaknya berjanji secepat mungkin menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh Pemuda Islam Kalsel. “Nanti kami juga turun kelapangan melihat bangunan itu bersama dinas terkait,” ujar Isnaini.

Terpisah ,Ketua Koperasi Usaha Bersama, Sumarno mengatakan, Resto Apung yang dibangun oleh gabungan 21 Koperasi di Banjarmasin ini telah mengantongi izin yang diterbitkan oleh dinas terkait.

Seperti izin tambat yang dikeluarkan oleh Dishub Banjarmasin. “Jadi izin tambat, NIB, SKTU dan limbah, serta izin lainnya sudah kami kantongi,” ujar Sumarno.

Sumarno menjelaskan, bangunan Resto Apung tersebut tidaklah permanen, melainkan dapat bergerak dan berpindah tempat. Namun bangunan yang terbuat dari tongkang tersebut ditambatkan agar tidak terbawa arus jika terjadi pasang surut.

“Kami pun membangun Resto Apung ini dengan biaya sendiri, tidak menggunakan dana pemerintah. Ya semoga saja resto ini dapat menjadi salah satu daya tarik di sektor pariwisata sungai di Kota Seribu Sungai,” jelasnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.