Ribuan Jemaah Hadiri Tabligh Akbar Habib Umar Bin Hafidz

788

KabarKalimantan, Batulicin – Ribuan masyarakat, khususnya umat muslim memadati halaman Masjid Agung Al Falah,Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (12/10/2018)

Para jemaah berkumpul di masjid terbesar di Tanah Bumbu tersebut untuk mengikuti kegiatan tabligh akbar bersama Habib Umar Bin Hafidz.

Tak hanya masyarakat lokal, warga dari luar daerah pun juga turut berhadir untuk mendengarkan tausyiah guru besar dari Tarim Hadramaut, Yaman itu.

Bukan hanya kalangan masyarakat umum, pihak pejabat pemerintah daerah, Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel, anggota DPRD Tanbu, anggota DPRD Provinsi Kalsel, serta TNI dan Polri juga turut berhadir dalam acara siraman rohani tabligh akbar tersebut.

Suwanto (37), warga Desa Blok A, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu mengaku, dirinya datang lebih awal untuk mendapat tempat terdekat dengan panggung utama. “Kalau datang belakangan, ya jelas tak bisa dapat tempat di depan,” jelasnya.

Di tempat terpisah, pada saat di konfirmasi melalui seluler kapolres Kabupaten Tanah Bumbu AKBP Kus Subiantoro mengatakan, buntuk pengamanan pihaknya menurunkab sebanyak 554 personil.

“Untuk mengamankan acara, kami menurunkan gabungan pihak anggota Polres Tanbu, Polisi Militer Polres Tanbu, Polres Kotabaru, Satpol PP, Damkar, Banser, Lanal, Kompi 623, Security JSS dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu.

Slamet Riadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here