Ribuan Orang Ikut Gerak Jalan

420

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel,menggelar acara gerak jalan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kalsel yang Ke-67 dan HUR RI dI jalan Jemderal Sudirman, Taman Siring Nol Kilometer, Banjarmasin. Kamis (10/8/2017).

Lomba gerak jalan ini diikuti hampir 3.000 orang peserta dan dibagi menjadi 113 regu. Acara tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.

Kepala Dispora Kalsel Zakly Aswan menyampaikan, pihaknya senang dengan antusias para peserta yang melebihi dari target sebelumnya. “Kami menargetkan 100 regu, ternyata peserta yang mengikuti lomba gerak jalan tahun ini mencapai 113 regu,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Syahbirin Nor mengungkapkan, kegiatan lomba gerak jalan ini sebagai ajang bergerak dan memasyarakatkan olahraga bagi para pelajar. “Kegiatan ini untuk membina dan melatih kedisiplinan remaja, dalam menghadapi pembangunan kalsel kedepan,” katanya.

Orang nomor satu di kalsel ini berharap, kegiatan gerak jalan ini dapat melahirkan atlet-atlet untuk meraih prestasi di tingkat nasional. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, banyak atlit kalsel yang bermunculan, membanggakan dan membawa nama harum banua,” ungkapnya.

Lomba gerak jalan ini memperebutkan tropi bergilir. Dibagi menjadi tiga kategori. Kategori delapan kilometer diikuti oleh pelajar tingkat SD dan SMP, memperebutkan tropi wakil presiden. Untuk kategori 17 kilometer diikuti pelajar SMA yang memperebutkan piala Ibu Negara. Sedangkan kategori 45 kilometer diikuti oleh dewasa dan mumum yang memperebutkan tropi Presiden RI.

 

Smara Aqdimul Azmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here