Ribuan Warga Antusias Ikuti MRSF Polres Balangan

1401

KabarKalimantan, Paringin – Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 Polres Balangan berjalan sukses dan meriah saat digelar di Taman Terminal Paringin, Minggu (3/3/2019).

Deklarasi Pelopor Tertib Berlalu Lintas, Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang, dan Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan Keselamatan untuk Kemanusiaan di Bumi Sanggam ini dipimpin langsung Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni SIK .

Beberapa rangkaian acara yang dibalut dengan berbagai kegiatan itu, panitia menyediakan bermacam hadiah, di antaranya satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama, paket umroh, paket jalan-jalan dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

Meriahnya acara diawali free style motor, senam kolosal melinial, serta pelepasan balon udara oleh Bupati Balangan, Kapolres Balangan, dan segenap tamu undangan.

Di lokasi kegiatan MRSF ini, Polres Balangan juga menyiapkan stand pameran yang diiisi oleh para instansi terkait, kolmunitas dan pelaku UMKM.

Saking antusiasnya warga dalam mengikuti acara MRSF ini, panitia harus menambah cetakan kupon undian lantaran kupon yang disediakan sebelumnya tidak mencukupi.

Dalam sambutannya, Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni SIK mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh sponsor yang telah ikut menyukseskan MRSF 2019 di Balangan.

Kapolres juga mengatakan, digelarnya acara MRSF ini bertujuan untuk mengingatkan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Sebab, data korban laka lantas didominasi kaum muda atau kaum millenial

“Dalam peningkatan kualiatas keselamatan dan jalan, kami perlu kerjasama semua pihak. Untuk itulah kami (Polri) dan pemerintah berkewajiban dalam menciptakan kenyamanan berlalulintas untuk masyarakat dan menekan angka fatalitas korban laka lantas,” ujar Moh Zamroni.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin sangat mengapresiasi acara yang digelar Polres Balangan yang bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada generasi muda untuk lebih memerhatikan keselamatan di jalan.

Ansharuddin juga mengajak para generasi muda Balangan untuk mengetahui cara berlalu lintas yang benar.

“Kita harus bertekad dan meneriakan stop kecelakaan, dab stop pelanggaran. Untuk itu saya harap masyakata bisa memperhatikan keselamatan dengan mengecek kondisi kendaraan dan surat kendaraan demi kenyamanan berkendara,” ucap Bupati.

Antusias dari peserta MRSF 2019 terlihat sangat tinggi, hal ini dibuktikan dari banyaknya yang mendaftar, tidak hanya dari masyarakat umum bahkan dari Pegawai Negri Sipil (PNS) pun turut memeriahkan acara tersebut.

FM Hidayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here