Sen. Mar 8th, 2021

River Town Skateboard, Komunitas Keren di Banjarmasin

2 min read

BANJARMASIN, KK – Apakah masih bingung memilih komunitas untuk berteman yang asik? Ah, jawabannya cukup sederhana, River Town Skateboarder (RTS) solusi terbaik untuk mengembang bakat dan melatih kepekaan terhadap lingkungan sekitar akan terasah.

 RTS adalah salah satu komunitas terbesar dan terlama, dari ribuan komunitas yang ada di Banjarmasin ini. Komunitas yang memulai debut komunitasnya pada tahun 2000 tersebut memiliki sekitar ratusan anggota.

 

Ukuran kaki, postur tubuh dan cara bermain skateboard berbeda setiap orangnya, maka dari itu hampir setiap hari sekitar pukul lima sore RTS biasa latihan di Siring Tendean, agar lebih tajam skill skateboardnya.

 

Komunitas ini didukung sepenuhnya oleh Dinas Pariwisata Banjarmasin, tapi sangat disayangkan karena di Banjarmasin tidak punya skate park (taman untuk bermain skateboard). 

 

Pecinta olahraga ini berharap, agar pemerintah lebih peka, agar kiranya terbangunnya skate park di kota seribu sungai ini.

 

Cukup mahal untuk harga sebuah skateboard sekitar Rp400 ribu, itulah yang biasa disebut hobi akan mengalahkan segalanya.

 

Seluruh pencinta skateboard diseluruh dunia setiap tanggal 21 Juni, merayakan hari skateboard. Cara merayakannya juga dibilang luar biasa, semua anak memakai skateboardnya dan turun ke jalan serentak pada hari itu.

 

Cukup sederhana skateboard adalah alatnya, sedangkan skateboarding adalah orang yang memainkan skateboard. Salah satu anggota RTS, Muhammad Firdaus (24), menjadi skateboarding sekitar tahun 2002. Dengan ukuran papan skateboard sekitar 7,8 inci ini, dia meluncur di jalan aspal yang rata.

 

Pria yang memiliki tinggi 170 sentimeter ini, terlihat senang saat meluncur di atas skateboard. Dia juga membuka sekolah skateboard buat anak-anak, dinamainya Skate Damn School. Datang dan bayar biaya pelatihan sekitar Rp50 Ribu per jam dan alat lengkap disediakan. “Anak-anak mencinta olahraga ini sejak kecil,” ujarnya saat ditemui di sekitar siring Piere Tendean. bha

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.