Kam. Okt 1st, 2020

Rizky Pora Didapuk Jadi Kapten Barito Musim Depan, Ini Alasannya

1 min read

BANJARMASIN, KK – Barito Putera akhirnya menunjuk Rizky Ripora sebagai kapten tim musim depan. Pemain asal Ternate itu didaulat untuk memimpin rekan-rekannya di musim kompetisi Liga Indonesia 2017.

Rizky Pora meneruskan ban kapten yang diembannya sejak pertengahan musim lalu, dari tangan Aditya Harlan. Pemain berusia 27 tahun tersebut akan mengemban tugas sebagai jenderal lapangan Barito untuk kali pertama musim ini dalam laga tur pra musim bertajuk Piala Presiden di Bali.

“Rizky merupakan sosok yang sangat dihormati di ruang ganti, dan juga dicintai publik Kota Banjarmasin. Saya pikir dia layak jadi kapten tim musim depan,” tutur pelatih kepala Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Sosok Rizky Pora membuat tim manajemen dan pelatih lebih memilih dirinya dibanding pemain lain. Pembawaannya yang penuh wibawa juga menjadi nilai plus di mata pelatih dan manajemen.

“Barito sangat identik dengan Rizky Pora, begitu juga sebaliknya. Saya bisa bayangkan bagaimana paniknya masyarakat Kalsel saat mendengar dirinya menjadi incaran tim lain,” lanjut Jacksen.

Ditambahkan Jacksen, ada beberapa pertimbangan lain yang membuat dirinya memilih pemain untuk dijadikan kapten tim. Antara lain bisa menjaga sikap baik di dalam maupun di luar lapangan, konsistensi permainan, dan status kebintangannya sebagai salah satu pilar Timnas Indonesia di Piala AFF lalu.

Seperti diketahui, ada beberapa klub besar yang ngotot ingin memakai jasanya musim depan seperti Persib Bandung, PSM Makassar, dan Pusamania Borneo FC. mud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.