RSUD Tanbu Raih Akreditasi Paripurna

252

KabarKalimantan – Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Rumah kembali menerima penghargaan. Itu setelah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Andi Abdurrahman Noor dinyatakan berstatus Akreditasi Paripurna Bintang Lima oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Dengan kata lain, sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima yang diserahkan Ketua Eksekutif KARS DR dr Sutoto kepada Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang didampingi Direktur RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor dr Arman Jaya Rikki di Sekretariat KARS, Jakarta pada Senin (12/2) lalu merupakan pengakuan bahwa RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor telah memenuhi standart akreditasi rumah sakit.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengatakan, dengan status Akreditasi Paripurna tersebut, maka rumah sakit milik Pemerintah Daerah Tanah Bumbu itu telah memenuhi standart pelayanan baik dari sarana maupun prasarananya.

“Memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dengan sebaik-baiknya agar masyarakat puas dengan pelayanan kesehatan yang diberikan merupakan komitmen pemerintah daerah sebagaimana yang di inginkan oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming,” ujar Sudian Noor.

Baca Juga :   Wabup Tanbu Harapkan Lahir 'Pahlawan Zaman Now'

Sudian Noor menuturkan, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming selaku tampuk pimpinan Bumi Bersujud memang fokus pada peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. “Maka dari itu, visi misi pembangunan daerah difokuskan pada tiga aspek yakni, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” jelasnya.

Diraihnya sertifikat Akreditasi Paripurna, lanjut Sudian Noor, merupakan langkah nyata dari upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang memenuhi standart prosedur sebagaimana yang ditetapkan kementerian kesehatan.

Setali tiga uang, Direktur RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor dr Arman Jaya Rikki pun menyadari, diraihnya Akreditasi Paripurna itu tak terlepas dari dukungan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Wakil Bupati H Sudian Noor dan semua pihak yang telah terlibat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Bumi Bersujud.

“Sertifikat Akreditasi Paripurna merupakan pengakuan dari lembaga independen (KARS) bahwa rumah sakit ini mempunyai kemampuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan pemerintah daerah memiliki komitmen besar untuk mendukung peningkatan kualitas pelayananya,” kata dr Arman.

Baca Juga :   Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Efesiensi Energi

Ia pun berharap, dengan predikat Akreditasi Paripurna yang baru saja diraih itu seluruh karyawan RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor mampu memahami dan mengimplementasikan seluruh standart ataupun pedoman-pedoman pelayanan yang telah ditetapkan. “Dengan begitu, kualitas pelayanan juga bisa terus ditingkatkan guna mencapai kepuasan pasien atau masyarakat atas pelayanan yang diberikan,” tandasnya.

SLAMET RIYADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here